Scroll to Top

Bima Sakti Kembali ke ISL?

By Aditya / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Bima Sakti

Legenda hidup sepakbola nasional, Bima Sakti, dikabarkan tengah diincar salah satu klub peserta Indonesia Super League (ISL) untuk musim depan. Namun, gelandang senior berusia 37 tahun ini masih merahasiakan nama klub ISL yang menginginkan jasanya tersebut. Yang jelas, sangat mungkin Bima Sakti akan kembali ke ISL setelah beberapa musim terakhir ini berkiprah di Indonesia Premier League (IPL).

Bima Sakti hanya mengatakan bahwa klub yang mengincarnya tersebut bermarkas di luar Jawa. Mantan kapten Timnas Indonesia yang sangat disegani ini pun kemungkinan besar akan mengiyakan tawaran tersebut.

“Klub ISL yang tertarik mengajak saya bergabung berasal dari tim di luar Jawa,” ujar Bima Sakti belum lama ini.

“Ya pokoknya di luar Pulau Jawa dan dekat dengan tempat tinggal saya di Palangkaraya,” lanjutnya.

Saat terjadi dualisme kompetisi akibat kisruh PSSI yang berdampak pada persepakbolaan nasional, Bima Sakti memperkuat klub yang berlaga IPL, yaitu Persema Malang sebelum hijrah ke Persepar Palangkaraya.

Di klub barunya nanti, belum diketahui apakah pemain yang pernah menimba ilmu di tim Liga Italia Serie A Sampdoria ini masih tetap bermain atau alih profesi menjadi pelatih. Pasalnya, saat di Persema Malang pun, Bima Sakti sudah ditawari menjadi asisten pelatih.

Karir Bima Sakti di persepakbolaan nasional sangat panjang. Ia pernah memperkuat PKT Bontang (1994-1995), kemudian Pelita Jaya (1996-1999), PSM Makassar (1999-2001), PSPS Pekanbaru (2002-2004), Persiba Balikpapan (2005), Persema Malang (2006-2012), dan Persepar Palangkaraya (2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda