Scroll to Top

Wayne Rooney Ungkap Penyebab Hubungan Buruknya Dengan Sir Alex

By Wan Faizal / Published on Thursday, 10 Oct 2013

WayneRooney

Striker Manchester United, Wayne Rooney, membeberkan penyebab kenapa hubungannya dengan Sir Alex Ferguson memburuk pada akhir musim lalu. Penyebabnya tak lain adalah karena seringnya Fergie memasang Rooney sebagai gelandang dibanding di posisi striker yang merupakan posisi aslinya.

Kedatangan Robin van Persie musim lalu memang mengubah “jalan hidup” Rooney di skuad Setan Merah. Ia kalah bersaing dengan Van Persie dan terpaksa bermain di posisi gelandang untuk mendukung kerja mantan pemain Arsenal tersebut.

Rooney memang merasa ia bisa bermain baik ketika dijadikan “pelayan” Van Persie. Namun sekali lagi Rooney menjelaskan bahwa ia tak ingin bermain di posisi tersebut.

“Saya memang merasa bisa bermain bagus ketika diposisikan sebagai pemain tengah, tapi saya tak ingin bermain disana. Semua orang di klub tahu dimana saya ingin bermain dan itulah kenapa saya merasa kecewa karena saya ditempatkan di lini tengah. Tapi saya selalu mengalah dan coba membantu tim,” ucap Wazza.

“Dahulu, saya merasa tak masalah tak dimainkan di lini depan, tapi saya merasa saya lebih bagus sebagai striker. Tentu saja saya kecewa dan hal itu mungkin mempengaruhi permainan saya dalam beberapa pertandingan.”

Musim lalu, Rooney bahkan tercatat pernah dimainkan Fergie di enam posisi berbeda, termasuk sebagai striker, gelandang tengah, playmaker, second striker, di sayap kanan dan sayap kiri. Namun untungnya, David Moyes seakan paham dengan keinginan Rooney dan lebih sering memainkannya di depan musim ini.

“Mungkin jika saya sudah semakin tua nanti, ketika saya kehilangan kecepatan, saya bisa kembali bermain sebagai gelandang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda