Scroll to Top

Persib Punya Pocong Sebagai Bobotoh Setia

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Persib cukup beruntung memiliki suporter yang memiliki loyalitas cukup tinggi. Alhasil berbagai cara dilakukan para Bobotoh untuk memberikan tekanan kepada lawan yang berlaga menghadapi Maung Bandung.

Mulai dari atribut, suguhan koreografi hingga berkostum menyeramkan dilakukan Bobotoh untuk mengganggu mental pemain lawan.

Seperti yang dilansir situs resmi Persib, salah satu yang menarik perhatian adalah sosok Pocong yang juga hadir dalam setiap laga Persib Bandung.

Salah satunya seperti yang dilakukan Hendi, yang juga hadir dalam setiap laga kandang Maung Bandung. Pria berusia 32 tahun ini selalu setia mendukung dengan memakai kostum pocong.

Hendi rela berdandan ala pocong, sehingga dirinya dikenal sebagai Bobotoh yang total menumpahkan dukungan untuk Persib.

“Seingat saya sejak 2004 semua laga kandang Persib tidak pernah terlewatkan. Kalau tandang saya tidak bisa, karena tidak bisa jika harus stop cari uang sampai berhari-hari”

“Tapi intinya adanya Jurig Persib” ungkap Hendi yang sehari-hari berdagang di Banjaran, Kabupaten Bandung.

Pria asal Ciamis ini mengaku ide berdandan pocong yang dilakukannya, berawal dari ejekan yang dilakukan teman-temannya.

Karena tidak pernah absen menonton Persib, ia kemudian mendapat julukan Jurig Persib. Jurig sendiri artinya adalah Hantu.

“Saya tidak marah, tapi dari julukan tersebut saya menjadi terinspirasi untuk berdandan pocong sebagai realisasi sebagai Jurig Persib” pungkasnya.

Selain Hendi, sebenarnya masih ada beberapa bobotoh yang juga berdandan ala Pocong. Berikut beberapa foto yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda