Evan Dimas

Skor 1-0 menjadi hasil sementara pertandingan Indonesia vs Filipina dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia AFC U19 2013. Adalah Muhammad Hargianto yang menjadi pembuka gol timnas U19. Dengan hasil ini, Garuda Jaya butuh mencetak 4 gol lagi untuk mencongkel Korea Selatan dari pemuncak klasemen Grup G.

Indonesia menurunkan starting XI tanpa seorang Maldini Pali. Sementara Evan Dimas dan Zulfiandi yang pada laga melawan Laos mendapatkan kartu kuning, tetap ditempatkan di tim utama. Garuda Jaya tak mau membuang waktu. Mereka langsung menekan dan bermain dengan tempo cepat menghadapi Filipina yang dibekap Korea Selatan 4-0 di pertandingan pertama.

Indonesia vs Filipina

Ancaman demi ancaman terus ditebarkan ke arah gawang Ronilo Bayan. Namun, pertandingan yang berlangsung satu sisi, masih beku untuk Garuda Jaya. Tak ada tembakan tepat sasaran. Kesempatan Dinan Javier di depan gawang via tandukan dan rebound kala laga berlangsung 19 menit, pudar begitu saja.

Evan Dimas nyaris membuka keunggulan melalui tendangan bebas di menit 25. Namun, sepakannya hanya membentur mistar gawang Filipina. Selang sesaat, lagi-lagi wasit menghadiahkan bola mati di posisi yang sebenarnya agak kurang ideal. Tendangan Hargianto dengan cantik menghunjam ke gawang Ronilo Bayan. 1-0!

Filipina memiliki dua kesempatan penting yang sama-sama bisa dihalau oleh tinju Ravi Murdianto. Muchlis Hadi Ning yang sempat lepas dari penjagaan lawan pun tak bisa mengubah skor. Demikian pula tendangan bebas Hargianto di ujung babak pertama.

Skor 1-0 bertahan, dan 45 menit kedua dimulai …

Filipina: 3-Ronilo Bayan; 5-Amani Aguinaldo, 16-Jay Bucayan, 21-Julian Clarino, 24-Keanu Alvarez, 27-Jimson Crestal; 8-Valentino Calvo, 11-Nikko Benedictom 7-David Diamante, 17-Junel Bautista, 23-Daniel Gadia

Indonesia: 1-Ravi Murdianto; 2-Putu Gede, 4-Mahdi Fahri Albaar, 16-Hansamu Yama Pranata, 5-Muhammad Fatchu Rohman; 6-Evan Dimas Darmono, 8-Muhammad Hargianto, 19-Zulfiandi; 20-Ilham Udin Armaiyn; 10-Muchlis Hadi Nung Kurniawan, 9-Dinan Yahdian Javier