Scroll to Top

Korea Selatan vs Laos 5-1: Korsel Puncaki Klasemen AFC U19 Grup G

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Korea Selatan vs Laos 5-1 Korsel Puncaki Klasemen AFC U19 Grup G

Hattrick Lee Jeong-Bin memastikan hasil pertandingan Korea Selatan vs Laos berakhir dengan skor 5-1. Dengan demikian untuk sementara Korsel memuncaki klasemen Grup G kualifikasi Piala Asia AFC U19 2013.

Korea Selatan datang ke laga ini dengan penuh percaya diri. Mereka baru saja melewati hadangan Filipina dengan skor 4-0 berkat hattrick Hwang Hee Chan. Sang pemain kembali dipasang.

Sementara Laos hadir dengan kondisi pincang. Mereka tak diperkuat oleh striker andalan  Phithack Kongmathilath serta Xouxana Sihalath yang mendapatkan kartu merah saat melawan Indonesia.

Dominasi Korsel langsung terlihat. Hanya dalam waktu 16 menit gawang Laos terjebol dua kali. Hwang Hwe Chan menambah koleksinya di babak kualifikasi menuju Myanmar 2014 via golnya di menit tiga. Selang 13 menit, giliran Seol Taesu yang mencatatkan namanya di papan skor via eksekusi penalti.

Taegeuk Warriors ada di atas angin. Setengah jam pertandingan berlalu, lagi-lagi mereka memperoleh hadiah tendangan dari titik 12 pas. Kali ini Lee Jong Bin yang mulus melakukannya.

Laos yang menunjukkan prestasi apik ketika berlaga di AFF Youth Championship U19 bulan lalu, tak mau hanya menjadi bulan-bulanan. Empat menit setelah gol ketiga Korea Selatan, Soukchinda Natphasouk sukses memperkecil ketertinggalan.

Unggul 3-1 di babak pertama, Korea Selatan yang menjadi rival terberat Indonesia, terbakar pada paruh berikutnya. Hasilnya adalah, unjuk kebolehan Lee Jong Bin.

Sempat terjebak pada kebekuan dan trik para pemain Laos berlama-lama dengan cedera, Korsel sukses mencetak go di menit 76 via Jong Bin. Pria yang sama kemudian menutup laga dengan gol ketiganya menjelang bubaran. Skor akhir 5-1, dan Korea Selatan sementara bertengger sendirian di puncak klasemen menantang Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda