Scroll to Top

Yabes Roni Malaifani, Senjata Rahasia Garuda Jaya

By Aditya / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Yabes Roni Malaifani timnas indonesia u19

Sebelum babak Kualifikasi AFC Cup U19 digelar, pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri mengatakan bahwa ia punya pemain baru yang bisa menjadi kartu truf untuk skuat Garuda Jaya. Sosok yang disebut Indra Sjafri mampu berperan sebagai senjata rahasia Timnas Indonesia U19 itu adalah si bocah ajaib asal Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Yabes Roni Malaifani.

Yabes Roni Malaifani adalah satu dari empat pemain baru yang memperkuat komposisi pemain Timnas Indonesia U19 setelah sukses menjuarai AFF Cup U19 2013 yang baru lalu. Selain Yabes Roni Malaifani, Indra Sjafri juga memasukkan tiga nama baru lainnya yaitu Dio Permana, Angga Febriyanto Putra, dan Awan Setho Raharjo.

Khusus untuk Yabes Roni Malaifani, Indra Sjafri tampaknya punya penilaian khusus. Menurut sang pelatih, pemain sayap nan lincah ini mempunyai skill yang cukup bisa diandalkan. Bahkan, Indra Sjafri menyebut Yabes Roni Malaifani akan menjadi senjata rahasia bagi Timnas Indonesia U19.

”Yabes, anak NTT kelahiran Alor, menunjukkan perkembangan yang sangat luar biasa pada sesi internal game. Dia akan menjadi kartu truf kami di Pra Piala Asia U-19,” ujar Indra Sjafri belum lama ini.

Saat Timnas Indonesia U19 menghadapi Filipina di laga kedua Kualifikasi AFC Cup U19 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (10/10/2013) malam, perkataan Indra Sjafri terbukti sahih. Yabes Roni Malaifani benar-benar menjadi senjata rahasia yang mematikan dan sukses menyumbangkan satu gol meskipun baru masuk di pertengahan babak kedua.

Menggantikan peran Dinan Yahdian Javier di sisi sayap kanan, Yabes Roni Malaifani langsung mengobrak-abrik pertahanan Filipina. Puncaknya, aksi menawan yang diakhiri dengan satu gol indah mampu dilesakkannya ke gawang lawan dan menggenapkan kemenangan Indonesia menjadi 2-0 atas Filipina. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda