Scroll to Top

Fuleco The Armadillo, Maskot Piala Dunia Brazil 2014

By Aditya / Published on Thursday, 10 Oct 2013

Fuleco The Armadillo Piala Dunia Brasil 2014

Fuleco The Armadillo terpilih sebagai maskot Piala Dunia Brazil 2014. Maskot Piala Dunia terbaru ini mengangkat armadillo (dasypodidae), spesies langka asli Brasil yang kini terancam punah. Fuleco The Armadillo, sang maskot Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di negeri samba, diwujudkan dalam bentuk kartun dengan memakai kaos putih bertuliskan ”Brazil 2014” di dadanya serta celana pendek berwarna hijau.

Nama Fuleco sendiri berasal dari bahasa Portugis yang menjadi bahasa kebangsaan Brasil. Istilah Fuleco merupakan kombinasi dari dua kata futebol yang berarti sepakbola dan ecologia atau ekologi.

Tampaknya, dengan maskot Fuleco The Armadillo, Brasil ingin mengajak seluruh penduduk dunia untuk menjaga keseimbangan alam melalui sepakbola, termasuk mengkampayekan kelestarian spesies armadillo agar tidak hilang dan musnah dari peradaban bumi.

fuleco the armadillo

Di Brasil, armadillo yang dikenal dengan nama lokal tatu-bola, memiliki peranan yang cukup penting di dalam ekosistemnya. Namun, hewan yang masih satu keluarga dengan trenggiling ini mulai berkurang akibat perburuan manusia dan juga perubahan iklim yang cukup ekstrim.

Oleh karena itu, dengan mengangkat Fuleco The Armadillo sebagai maskot Piala Dunia Brazil 2014, diharapkan para pecinta sepakbola dan seluruh masyarakat penghuni semesta dapat hidup bersinergi dengan alam dan menjaga keseimbangan lingkungan demi masa depan dunia yang lebih baik.

fuleco the armadillo

Fuleco The Armadillo sendiri terpilih sebagai maskot Piala Dunia Brazil 2014 setelah menyisihkan 47 desain maskot lainnya. Sosok si hewan langka nan lucu Fuleco The Armadillo berhasil merebut hati masyarakat Brasil dari segala jenjang usia dan dinilai sebagai media kampanye yang paling cocok untuk menjaga kelestarian alam melalui sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda