Scroll to Top

Danny Murphy Pensiun Setelah 20 Tahun Bermain Sepakbola

By Wan Faizal / Published on Friday, 11 Oct 2013

Danny Murphy

Dunia sepakbola kehilangan salah satu pemain besarnya setelah Danny Murphy memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pebola. Murphy yang namanya melejit dan turut menjadi bagian dari skuad treble winners Liverpool pada tahun 2001 silam.

Murphy yang kini berusia 36 tahun memang sudah tak punya klub sejak berakhirnya musim lalu. Maka, tak heran jika banyak pertanyaan dan pembahasan yang beredar mengenai statusnya saat ini.

“Ada banyak laporan yang mengatakan apakah saya masih bermain atau tidak. Namun saya sebenarnya telah memutuskan pensiun meski belum mengabarkannya secara resmi. Jadi, sekarang saya mengatakan secara resmi bahwa saya memutuskan pensiun. Saya sudah memutuskannya sekitar tiga atau empat pekan lalu bahwa saya sudah berhenti,” ungkap Murphy.

“Inilah saya, 20 tahun berkarier, dan sekarang selesai. Saya punya karier yang hebat dan saya bisa melihatnya lagi dengan penuh kebahagiaan.”

Karier sepakbola Murphy memang terbilang bagus. Ia mengawali karier di Crewe Alexandra sebelum berkembang pesat bersama Liverpool. Murphy membela panji Liverpool mulai tahun 1997-2004.

Setelahnya, ia malang melintang dengan membela Charlton Athletic, Tottenham Hotspur, Fulham, dan terakhir adalah Blackburn Rovers. Sayangnya, nama Murphy tak cukup bersinar kala membela Timnas Inggris yang dibuktikan dengan hanya sembilan caps yang ia catat.

Sementara soal perolehan gelar, Murphy banyak meraih gelar bergengsi selama berada di Liverpool, yakni masing-masing satu trofi FA Cup 2001, FA Community Shield 2001, UEFA Cup 2001, UEFA Super Cup 2001, dan dua trofi League Cup 2001 dan 2003.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda