Scroll to Top

Liga Inggris: Fabio Juga Ingin Pergi Dari Manchester United

By Wan Faizal / Published on Friday, 11 Oct 2013

Fabio-Rafael

Setelah Javier Hernandez, kali ini giliran Fabio da Silva yang menyatakan ingin keluar dari Manchester United. Penyebabnya sama, yakni jarangnya kesempatan main yang ia dapat lantaran kalah bersaing dengan Patrice Evra dan Alexander Buttner di sektor bek kiri MU.

Musim lalu, Fabio memang kalah bersaing dan bahkan dipinjamkan ke QPR. Sedangkan musim ini, Fabio tercatat baru satu kali diberi kesempatan oleh David Moyes untuk bermain di tim utama.

Merasa frustrasi dengan kondisi yang ada, pemain berusia 23 tahun itu merasa ia sudah cukup berada di United. Jika tidak menemukan solusi yang tepat, maka Fabio berkeinginan kembali ke Brazil dan bermain bagi Fluminense.

“Saya pikir waktunya telah tiba. Mungkin di jendela transfer berikutnya atau di musim depan, saya akan pergi dari Manchester United. Saya hanya ingin bahagia. Saya ingin bermain dan dekat dengan keluarga. Maka, sepertinya saya akan kembali ke Brazil atau saya akan melihat dulu kemungkinan yang ada,“ ucap Fabio.

“Rasa cinta yang saya miliki pada Fluminense masih besar. Saya bermain disana tujuh tahun dan tentu saja jika saya bisa kembali kesana maka akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya.”

Nasib Fabio memang bertolak belakang dengan saudara kembarnya, Rafael da Silva, yang menjadi penghuni tetap bek kanan United. Sejak dua musim terakhir, Rafael memang selalu dimainkan jika ia fit dan manajer tidak melakukan sistem rotasi.

Kedua saudara kembar tersebut bergabung ke United pada 2008 lalu dari Fluminense. Dan apakah kebersamaan mereka akan berakhir saat selesainya musim ini? Atau bisa terjadi lebih cepat jika Fabio sudah menemukan klub baru pada Januari nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda