Scroll to Top

Barcelona: Cedera, Jordi Alba Absen Enam Minggu

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 Oct 2013

Barcelona: Cedera, Jordi Alba Absen Enam Minggu

Jordi Alba menambah panjang daftar cedera punggawa Barcelona. Pria bernomor 14 ini mengalami masalah di bagian belakang paha kirinya. Menurut dokter kubu Camp Nou, Alba akan absen selama enam minggu. Dengan demikian, ia tak akan tampil dalam laga El Clasico melawan Real Madrid.

Cedera ini terjadi, ketika Jordi Alba tengah berada dalam tahap terakhir penyembuhan cedera hamstring di kaki kanannya. Cedera yang pertama, didapatkan bek kiri lincah ini ketika Barcelona mesti bertempur melawan Sevilla pada September lalu, yang dimenangi klub Catalan secara dramatis dengan skor 3-2.

Dengan cedera ini, mantan pemain Valencia tidak hanya urung tampil di laga maut melawan Real Madrid pada akhir Oktober. Barcelona juga tidak bisa diperkuat pemain yang mencetak gol di final Euro 2012, ketika menghadapi AC Milan di Liga Champions, baik dalam laga tandang maupun kandang.

Sebelumnya, Barcelona sudah kehilangan bek tengah Javier Mascherano. Sementara, pejuang gaek Carles Puyol juga tengah dalam pemulihan untuk bisa bertempur melawan Osasuna setelah jeda laga internasional. Lionel Messi, juga tengah bermasalah dengan hamstringnya dan sempat dinyatakan taka akan memperkuat Barca dalam tiga minggu.

Jordi Alba sendiri, karena cedera pertamanya, tak bisa memperkuat timnas Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. Posisinya digantikan oleh Alberto Moreno.

Barcelona yang kehilangan Alba, akan memulai kembali petualangan mereka di Liga Spanyol, dengan melawan Osasuna di kandang lawan, El Sadar, pada akhir pekan depan. Kemenangan akan membuat pasukan Tata Martino bertahan dengan rekor 100% selalu menang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda