Scroll to Top

Ballon d’Or Milik Franck Ribery, Kata Zinedine Zidane

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 11 Oct 2013

Ballon d'Or Milik Franck Ribery, Kata Zinedine Zidane

Ballon d’Or bisa jadi milik Franck Ribery. Demikian yang disampaikan oleh Zinedine Zidane. Meskipun demikian, mantan bintang Real Madrid mengaku bahwa Lionel Messi juga berpeluang mendapatkan status pemain terbaik dunia untuk kelima kalinya oleh FIFA.

Berbicara kepada RMC, Zidane tak memungkiri pencapaian yang didapatkan kompatriotnya sesama pemain Prancis, “Saya akkan memberikan Ballon d’Or kepada Franck jika diperkenankan. Bukan tanpa sebab. Dia telah melakukan segalanya tahun ini. Terutama, tiga trofi utama (Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions) yang dimenanginya tahun ini.”

Apakah berarti perjalanan Ribery mendapatkan gelar tersebut akan mulus-mulus saja? Ternyata tidak. Zidane tak menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pesaing, malah Lionel Messi (Barcelona).

Katanya, “Masalah bagi Franck adalah, ada seseorang yang mencetak 55 gol (Messi).”

Tak hanya membahas siapa yang layak memenangi Ballon d’Or. Zinedine Zidane juga mengupas nasib Gareth Bale. Pria yang diboyong Real Madrid dengan banderol 91 juta Euro disebut mantanpemain Juventus, diterima dengan baik oleh para punggawa Los Blancos.

“Bale sedikitt bermasalah dalam persiapan fisik. Satu-satunya yang kurang denagn kondisinya hanyalah, dia tak ckup banyak berlatih bersama tim. Namun, Bale sudah terintegrasi dengan baik bersama Real Madrid.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda