Scroll to Top

Diet Enak dengan Makanan Kaya Serat Ini

By C Novita / Published on Friday, 11 Oct 2013

beras merah

Serat merupakan komponen yang sangat penting dalam diet atau makanan kita, dan harus selalu dicukupi setiap hari. Makanan yang kaya serat biasanya punya banyak nutrisi seperti antioksidan, vitamin, dan fitokimia yang bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit berat semacam jantung, kanker, juga diabetes.

Selain itu, makanan kaya serat pun baik untuk pencernaan, penyeimbang berat badan, dan menurunkan kolesterol. Karena itu bagi Anda yang punya masalah dengan berbagai penyakit di atas, atau obesitas, disarankan mengonsumsi banyak makanan yang berserat.

Apa saja jenis makanan kaya serat yang enak dan menyehatkan itu? berikut ini daftarnya seperti dilansir Boldsky:

  • Jagung. Jagung adalah sumber serat yang enak dan kaya nutrisi. Ada vitamin B, juga berbagai antioksidan juga sebagai bonus tambahan untuk tubuh Anda.
  • Kacang merah. Selain serat, ada kandungan protein, antioksidan dan nutrisi lain yang baik untuk tubuh.
  • Apel. Buah super ini sudah terkenal baik untuk kesehatan. Tak hanya serat sehat yang dikandung apel, namun juga phytochemical yang menguntungkan kesehatan. Terdapat 4,4 gram serat dalam 1 butir apel.
  • Brokoli. Secangkir brokoli mengandung 5 gram serat juga aneka vitamin.
  • Kacang kapri. Kacang kapri lezat sekali ditambahkan dalam sup, dan mengandung 16 gram serat dalam 1 cangkirnya.
  • Alpukat. Buah ini merupakan sumber serat yang baik, enak, dan kaya vitamin juga. Ada lebih dari 10 gram serat dalam 1 butirnya.
  • Beras merah. Dibanding nasi putih, beras merah lebih baik dipilih sebab kaya serat, antioksidan, juga vitamin.
  • Kacang Arab. Ini camilan gurih, renyah, dan lezat yang kaya serat dan berguna untuk diet.
  • Kacang almond. Kacang yang satu ini sudah terkenal dengan khasiatnya yang tinggi untuk mencegah sakit jantung. Konsumsi sebagai cemilan sore, dan Anda akan tetap sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda