Scroll to Top

Timnas U19 Indonesia Tak Gentar Hadapi Korea Selatan

By Aditya / Published on Friday, 11 Oct 2013

timnas indonesia u19 skuat

Meskipun Korea Selatan menjadi klub yang paling diunggulkan di Grup G pada babak Kualifikasi AFC Cup U19 dan berstatus sebagai juara bertahan, namun pelatih Timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri, menyatakan tidak gentar untuk melawan tim junior negeri ginseng tersebut. Bahkan, Indra Sjafri menegaskan keyakinannya bahwa anak-anak Garuda Jaya akan mampu mengalahkan Korea Selatan.

Indra Sjafri tidak memikirkan tentang jumlah gol Korea Selatan yang saat ini lebih unggul dari Timnas Indonesia U19. Yang jelas, di laga hidup-mati melawan Korea Selatan nanti, Muhammad Hargianto dan kawan-kawan harus bermain maksimal demi meraih kemenangan dan mewujudkan impian lolos ke putaran final AFC Cup U19.

“Jangan diredam optimisme kami dengan produktivitas gol. Kami saat ini sudah siap lawan Korea,” tandas Indra Sjafri di Jakarta, kemarin.

Kedua tim sebenarnya pernah bertemu di sebuah turnamen internasional yang digelar di Iran pada tahun 2011 silam. Saat itu, skuat Garuda Muda harus mengakui keunggulan Korea Selatan dan kalah tipis 1-2.

Meskipun begitu, Indra Sjafri yakin di laga pamungkas nanti, Evan Dimas dan kawan-kawan mampu membalas kekalahan atas Korea Selatan. Apalagi saat ini performa Timnas Indonesia U19 semakin meningkat.

“Kami memang masih kalah saat itu. Tapi Insya Allah kami bisa mengalahkan mereka besok.Tim ini memang belum sempurna. Saat ini, grafik permainan kami yang menjadi bahan evaluasi. Insya Allah terus meningkat dan akan mencapai peak performance saat lawan Korea,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda