Scroll to Top

Batal Perkuat Timnas Indonesia, Sergio van Dijk Balik ke Persib

By Aditya / Published on Friday, 11 Oct 2013

sergio van dijk gol persib

Bomber Persib Bandung, Sergio van Dijk, sebenarnya menjadi salah satu pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia senior yang akan menghadapi Myanmar di laga ujicoba pada Senin (15/10/2013) mendatang. Namun karena ternyata masih cidera, Sergio van Dijk pun batal memperkuat Timnas Indonesia dan harus kembali ke markas Persib untuk menjalani pemulihan.

“Rasa nyerinya ada di bagian pangkal paha kanan. Sebenarnya sudah sedikit membaik, tapi ternyata saat di lapangan terasa lagi karena kondisinya masih penyembuhan jadi belum benar-benar sehat,” jelas dokter tim Persib, Rafi Ghani, belum lama ini.

“Saya terus koordinasi sama dokter timnas. Saya juga sudah titip agar latihannya bertahap. Hasil USG dan MRI ada penebalan jaringan otot. Jadi, daripada beresiko lebih baik dipulangkan saja,” lanjutnya.

Cidera yang dialami Sergio van Dijk didapatnya saat memperkuat Persib di ajang Menpora Cup 2013 belum lama ini. Ketika itu, di pertengahan babak kedua, Sergio van Dijk mengeluh sakit dan terpaksa ditarik keluar.

Sergio van Dijk sudah harus menjalani musim yang berat meskipun baru pertamakali merumput di Indonesia. Sejak didatangkan ke Persib dari Australia pada awal tahun ini, Sergio van Dijk sudah menjadi pemain yang paling diandalkan dan nyaris tak pernah absen di setiap laga.

Tak hanya untuk Persib saja, performa Sergio van Dijk yang semakin menanjak membuatnya masuk ke skuat Timnas Indonesia. Selain itu, pemain naturalisasi kelahiran Belanda berdarah Sunda ini pun beberapakali terpilih untuk memperkuat tim-tim dadakan, termasuk tim All Stars yang menghadapi Persipura Jayapura di gelaran Perang Bintang Indonesia Super League (ISL) 2013 beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda