Scroll to Top

Arsenal: Arsene Wenger Tekankan Trofi Lebih Penting Dari Uang

By Wan Faizal / Published on Friday, 11 Oct 2013

AWenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam sebuah pidatonya baru-baru ini menegaskan betapa pentingnya sebuah trofi dibandingkan dengan uang atau gaji besar yang diraup para pemain. Seperti diakui Wenger, ia selalu menekankan pada pemainnya bahwa meraih trofi itu lebih penting daripada uang yang selama ini mereka terima.

Musim lalu, Arsenal baru saja “menyelesaikan” musim kedelapan mereka tanpa raihan trofi bergengsi. Wenger tentu saja tak ingin catatan buruk itu berlanjut menjadi sembilan tahun.

“Saya selalu katakan para para pemain bahwa mereka harus melupakan uang. Apa yang lebih penting dari saat kalian bisa bermain bersama, berbagi bersama, dan itu adalah hal yang lebih penting. Uang hanyalah suatu konsekuensi dari pengalaman kalian. Sedangkan pengalaman yang nyata adalah pertandingan yang kalian mainkan,” ucapnya.

“Saya melihat para pemain yang berhenti bermain. Mereka tidak merindukan uang karena mereka sudah pasti memilikinya. Namun mereka kehilangan suatu pengalaman, berbagi bersama tentang nilai dari olahraga ini, berbagi bersama akan pentingnya kebersamaan, dan meraih trofi bersama-sama.”

Wenger tak hanya omong kosong. Selama ini ia membuktikan ucapannya tersebut dengan lebih memilih cara melahirkan pemain binaan sendiri. Para pemain tersebut tentunya lebih bersemangat menghadirkan gelar juara bagi Arsenal dibanding pemain yang dibeli dari klub lain dengan dana besar.

Arsenal sendiri selama ini juga menerapkan prinsip yang sejalan dengan Wenger dalam hal finansial. Mereka sering membatasi gaji pemain dan membuat kebijakan transfer yang menguntungkan.

Namun anomali terjadi di musim panas lalu kala mereka rela menggelontorkan dana hingga 42,5 juta pounds untuk seorang Mesut Ozil. Tentunya hal itu dimaksudkan untuk segera mengakhiri puasa gelar Arsenal selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda