Scroll to Top

Apple Pangkas 50% Produksi iPhone 5C

By Ditya / Published on Friday, 11 Oct 2013
iPhone 5C
iPhone 5C

Apple dikabarkan mengambil keputusan yang mengejutkan, yakni memangkas 50% produksi smartphone iPhone 5C. Pemangkasan kapasitas produksi iPhone 5C yang cukup signifikan ini mungkin menandakan smartphone yang dibalut casing plastik tersebut kurang diminati.

Sebelumnya, perusaah yang berbasis di Cupertino ini mengungkapkan prestasi penjualan iPhone 5C dan iPhone 5S hingga 9 juta unit dalam tiga hari pertama setelah peluncuran. Apple juga mengungkapkan bahwa jumlah penjualan iPhone 5C dan iPhone 5S ini tidak berbeda jauh.

Namun, permintaan iPhone 5C tampaknya tak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan iPhone 5S. Hal ini terlihat dari laporan CTechCN yang menunjukkan bahwa Apple telah memangkas kapasitas produksi iPhone 5C tersebut hingga 50% dari 300.000 unit per hari menjadi 150.000 unit per hari.

Kabar mengenai smartphone iPhone 5C yang kurang diminati ini diperkuat oleh pemangkasan harga smartphone tersebut hingga 30% di China. Konsumen tampaknya tidak terlalu antusias atau tertarik dengan iPhone 5C karena spesifikasinya tak berbeda jauh dari iPhone 5.

Seperti yang kita ketahui, spesifikasi smartphone iPhone 5C dan iPhone 5 hampir sama dan yang membedakan antara keduanya adalah casing. iPhone 5 menggunakan casing aluminium, sedangkan iPhone 5C menggunakan casing plastik yang menawarkan warna-warni menarik.

Smartphone iPhone 5C dan iPhone 5 mengusung spesifikasi yang sama, yakni datang dengan layar sentuh berteknologi Retina Display berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel dengan kerapatan layar mencapai 326 piksel per inci.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (10/10/2013), kedua smartphone ini masih ditenagai oleh dapur pacu yang sama, yakni ditenagai oleh prosesor Apple A6 yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 544MP3 triple-core.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda