Scroll to Top

Judika Isi OST Pemilu 2014, Memilih Untuk Indonesia

By Tyas / Published on Friday, 11 Oct 2013

Judika 2013

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Judika dipercaya untuk menyumbangkan suaranya menjadi pengisi dari original soundtrack (OST) Pemilu 2014. Single berjudul ‘Memilih Untuk Indonesia’ ini diharapkan dapat menambah semangat dari masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang diadakan setiap empat tahun sekali itu.

Kamis, 10 Oktober 2013 kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis jingle dan maskot untuk Pemilu 2014. Maskot Pemilu 2014 dipilih dari lomba desain maskot Pemilu 2014 yang dimenangkan oleh Lilyk Sugiarti, sementara untuk jingle atau OST Pemilu 2014, ‘Memilih Untuk Indonesia’ yang juga dipilih dari kontes serupa hasil gubahan dari Enrico Michael Wuru dipercayakan pada suara emas Judika.

“Sikora, Si Kotak Suara, menyimbolkan tempat rakyat menitipkan amanahnya untuk lima tahun ke depan. Dengan kotak suara itu kami harapkan, suara yang diberi oleh rakyat dalam pemilu ke depan bisa kami pastikan keamanannya, kami kerahasiannya, sehingga pemilih menggunakan hak pilihnya dengan bebas tanpa ada intervensi tanpa merasa ada tekanan,” papar Sigit Pamungkas, Komisioner KPU seperti dilansir Kompas (10/10).

Ketua KPU, Husni Kamil Manik, menyadari jika masyarakat Indonesia perlu sesuatu yang sifatnya visual dan simbolik untuk dapat menarik perhatian mereka. Oleh karena itu, di Pemilu 2014, KPU sengaja menciptakan maskot dan OST agar masyarakat lebih menangkap pentingnya berpartisipasi di dalamnya.

“Masyarakat kita masih bisa didekati dengan pemahaman simbolik, sehingga untuk gambar-gambar yang menarik yang sudah tertuang dalam maskot dan lagu dalam jingle sangat memotivasi. Dengan demikian, pencirian terhadap penyelenggaraann pemilu 2014 bisa kuat,” paparnya.

Sudah siapkah Anda menjadi bagian dari Pemilu 2014?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda