Scroll to Top

Harry Wilson: Pemain Muda Liverpool Ini di Ambang Rekor Timnas Wales

By Wan Faizal / Published on Friday, 11 Oct 2013

Harry Wilson

Pernah mendengar pemain Liverpool bernama Harry Wilson? Jika Anda mencarinya di deretan tim utama Liverpool musim ini, maka Anda tak akan menemukannya. Namun nama Wilson mendadak menjadi bahan pembicaraan setelah ia dipanggil masuk skuad Timnas Wales dan berpeluang mencatat rekor sebagai pemain termuda yang pernah bermain bagi Wales.

Wilson secara mengejutkan memang masuk ke dalam skuad asuhan Chris Coleman dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Macedonia dan Belgia akhir pekan ini. Pemain berusia 16 tahun itu akan menjadi pemain termuda yang pernah bermain bagi Wales andai diberi kesempatan main di salah satu dua pertandingan tersebut.

Lalu, siapa sebenarnya Harry Wilson?

Ia adalah pemuda kelahiran 22 Maret 1997 di Wrexham, Wales. Wilson mengawali ilmu sepakbolanya di Wrexham sebelum pindah ke Liverpool pada usia delapan tahun atau pada tahun 2005 silam. Uniknya, kala itu Liverpool berhasil mengalahkan Manchester United yang juga meminatinya.

Wilson merupakan pemain yang sering beroperasi di sektor sayap. Ia berkaki kidal dan dikenal sebagai pemain yang punya kecepatan bagus, sentuhan bagus, dan punya kemampuan dan akselerasi bagus saat menggiring bola.

Pada musim kompetisi 2012-2013, Wilson secara mengejutkan masuk ke dalam skuad Liverpool U-18 disaat ia masih berusia 15 tahun. Pada musim ini, Wilson juga masih menjadi bagian dari skuad tersebut.

Penasaran dengan aksi Wilson? Setidaknya video dibawah ini bisa sedikit mengurangi rasa penasaran Anda pada Harry Wilson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda