Scroll to Top

Toshiba Q Series Pro, SSD Khusus untuk Ultrabook & Notebook

By Ditya / Published on Friday, 11 Oct 2013
Toshiba Q Series Pro SSD
Toshiba Q Series Pro SSD

Toshiba baru-baru ini meluncurkan produk media penyimpanan SSD (Solid State Drive) yang dirancang khusus untuk ultrabook dan notebook melalui SSD Q Series Pro. Sayangnya, Toshiba tidak mengumumkan spesifikasi detail dari SSD Q Series Pro.

Produsen asal Jepang tersebut mengungkapkan bahwa SSD Q Series Pro ini tebalnya hanya 7 mm dan diklaim cukup ringan. Berdasarkan sumber dari BestBuy, konektivitas SSD Q Series Pro ini menggunakan antarmuka SATA 3 atau SATA 6Gbps.

Meski membidik pasar ultrabook dan notebook, Q Series Pro ini diklaim mampu menghadirkan performa yang tinggi dan konsumsi daya yang hemat. SSD Toshiba Q Series Pro menawarkan kecepatan read sekuensial hingga 554MBps dan memiliki ketahanan terhadap guncangan dan getaran.

“Q Series Pro Solid State Drive menawarkan kualitas kaliber industri yang telah terbukti otentik dengan kinerja terkemuka, kecepatan dan kemampuan,” kata Maciek Brzeski, dari Toshiba America Information System.

SSD Q Series Pro besutan Toshiba ini dipromosikan untuk menggantikan hard disk pada notebook dan ultrabook yang dibekali dengan ekstensi agar pas dipasang di hampir semua merek dan tipe notebook yang ada di pasaran yang biasanya menggunakan drive bay 9,5mm.

“Q Series Pro Solid State Drive adalah solusi penyimpanan yang efisien yang menawarkan lebih cepat boot-up dan operasi untuk PC,” keterangan resmi Toshiba.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (10/10/2013), SSD Q Series Pro besutan Toshiba ini ditawarkan dengan harga US $309 untuk 256GB dan $739 untuk kapasitas 512GB. Tak diketahui kapan SSD SSD Q Series Pro ini masuk pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda