Scroll to Top

Pulsk Rayakan Ulang Tahun Pertama, Berhasil Bukukan 200 Ribu Member

By Ibnu Azis / Published on Friday, 11 Oct 2013

tampilan baru pulsk

Pulsk, situs berbagi gambar dan informasi serta media sosial lokal Indonesia, telah berusia 1 tahun. Seiiring dengan bertambahnya usia mereka, jumlah pengguna Pulsk kini juga semakin meningkat. Pulsker – sebutan pengguna Pulsk – tercatat di angka 200 ribu member.

Perayaan hari ulang tahun pertama Pulsk ditandai dengan peluncuran beberapa fitur baru serta mengusung desain dan tampilan yang lebih fresh. Jejaring sosial lokal yang digagas oleh Rendy Bryanzah dan Irwan Fahmy ini hadirkan fitur baru yakni sidebar yang tampilkan daftar teman yang diikuti.

Selain itu ada pula daftar pengguna yang direkomendasikan. Sedangkan personal life juga dimutakhirkan dengan tampilan yang lebih elegan. Informasi yang ada kini kian kaya terkait user terpilih.

Fitur baru lainnya yang tak kalah menawan yakni laman pribadi Pulsk dengan format subdomain suka-suka. Pengguna bisa membuat laman pribadi di Pulsk dengan alamat URL pribadi semisal username.pulsk.com.

Fitur ini akan membuat pengguna semakin bangga atas laman profilnya di Pulsk dan mengajak teman-temannya untuk bergabung ke media sosial karya anak bangsa ini.

Irwan Fahmy berujar jika apa yang dilakukan Pulsk adalah sebuah tindakan preventif sebelum Pininterest semakin ‘menggila’ di Indonesia. Ia mengandaikan dengan apa yang terjadi di China.

“Kami ingin Indonesia menjadi China dalam hal penyedia konten lokal. China punya layanan sendiri pengganti Google,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Sidomi News.

Selain Google, China juga miliki media sosial sendiri. Facebook dan Twitter lokal, lanjut Irwan, juga ada di China. Mengapa di Indonesia tidak bisa demikian? Ia juga menyebut jika Pulsk lebih unggul dibanding Pinterest.

“Jika kita hitung, tentu Pulsk.com jauh lebih banyak konten lokal Indonesia dibanding dengan Pinterest,” akunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda