Scroll to Top

Twitter Rilis Aplikasi Android untuk Tablet

By Ibnu Azis / Published on Friday, 11 Oct 2013

Twitter Android Tablet

Twitter akhirnya resmi merilis aplikasi Android untuk tablet. Ini berarti antara tablet dan smartphone Android miliki versi dan desain yang berbeda. Namun sayangnya, untuk versi ini hanya bisa dinikmati pengguna Samsung Galaxy Note 10.

Kabar soal aplikasi Twitter untuk tablet Android sudah terdengar sejak beberapa pekan lalu. Dan memang benar jika Twitter sudah mempersiapkan aplikasi tablet khusus untuk device Samsung Galaxy Note.

Sebelumnya aplikasi Twitter beta Android sempat merilis versi yang berjalan cukup baik untuk tablet. Namun versi tersebut sudah di-update oleh versi yang lebih mutakhir. Tampilan di tablet kembali seperti desain di smartphone.

Soal tampilan dan desain, aplikasi Twitter untuk tablet Android hampir mirip dengan aplikasi yang ada di smartphone. Hanya saja tab Home, Connect, Discover, dan Me tidak terletak di bagian atas.

Tab tersebut berpindah disidebar kiri layar. Sedangkan untuk fiturnya sendiri hampir serupa dengan apa yang dijumpai di aplikasi smartphone. Namun, karena ini aplikasi spesial yang ‘ditanam’ di device Samsung Galaxy Note maka ada fitur-fitur khusus.

Sebut saja multi-screen view, kemampuan membuka lebih dari satu aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Pengguna bisa akses Twitter sambil membuka situs di peramban misalnya.

Mulai hari ini Twitter tablet Android resmi meluncur. Namun ingat, aplikasi ini hanya tersedia untuk device Samsung Galaxy Note 10.1-2014 Edition. Sedangkan untuk versi global bakal dirilis pada akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda