Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Masih Sepi Penonton, Ini Dalih PSSI

By Aditya / Published on Friday, 11 Oct 2013

timnas indonesia u19 filipina

Laga kedua Timnas Indonesia U19 di babak Kualifikasi AFC Cup U19 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta masih saja sepi penonton. Namun, PSSI tidak menerima alasan yang tiket mahal sebagai penyebab kondisi ini. PSSI menilai, sepinya penonton di laga Timnas Indonesia U19 disebabkan karena memang masyarakat ibukota tidak tertarik untuk datang langsung ke stadion.

Di pertandingan pertama saat Indonesia menghadapi Laos, hanya sekitar 12 ribu orang penonton yang hadir di SUGBK. Sedangkan di laga kedua melawan Filipina, jumlah penonton sedikit meningkat menjadi 20 ribu orang. Namun, jumlah ini tentunya masih sedikit jika mengingat SUGBK mampu menampung lebih dari 80 ribu orang.

Hal ini jauh berbeda saat Evan Dimas dan kawan-kawan berlaga di AFF Cup U19 yang digelar di Sidoarjo. Saat itu, animo penonton sangat besar sehingga stadion selalu penuh sesak oleh kehadiran para suporter tim Garuda Jaya.

Beberapa kalangan menilai, sepinya penonton di SUGBK disebabkan karena harga tiket yang dibanderol terlalu mahal. Harga tiket termurah yang disediakan oleh PSSI adalah 50 ribu. Namun, PSSI tidak menerima alasan tersebut sebagai penyebab sepinya stadion. Menurut PSSI, masyarakat Jakarta memang tidak tertarik menonton langsung aksi timnas di SUGBK.

“Menarik di Sidoarjo belum tentu di Jakarta. Menarik dalam arti sebagai tontonan bukan berarti dalam jual beli tiket,” tukas Direktur Marketing PSSI, Edhi Prasetyo, di Jakarta kemarin.

“Tidak mungkin menumpuk momentum di satu tempat. Di Sidoarjo itu merupakan monumen kebangkitan sepakbola nasional setelah selama ini tanpa gelar atau nyaris gelar. Sementara apabila dimainkan di luar Jakarta, maka akan ada pemeriksaan kondisi stadion dari AFC yang tentunya akan memerlukan banyak waktu,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda