Scroll to Top

Pemain Indonesia Ingin ke Inter Milan? Erick Thohir: Ini Syaratnya!

By Aditya / Published on Friday, 11 Oct 2013

Erick Thohir inter milan

Erick Thohir disebut-sebut tak lama lagi akan mengambil-alih kepemilikan tim raksasa Liga Italia Serie A Inter Milan dari Massimo Moratti. Erick Thohir pun membuka peluang bagi para pemain Indonesia yang ingin bergabung dengan Inter Milan. Namun, ada syaratnya. Apa saja?

Pengusaha asal Indonesia yang mengejutkan industri persepakbolaan dunia karena sangat berambisi membeli Inter Milan itu menyebut beberapa syarat bagi pemain Indonesia yang ingin merumput di skuat La Beneamata yang dihuni oleh banyak sekali pemain top dunia. Syarat yang paling utama adalah faktor mental dan daya tahan.

“Syaratnya adalah punya nggak daya tahan? Ketika tidak dimainkan harus bersaing kembali untuk kembali dimainkan. Punya nggak daya tahan untuk merantau, punya nggak daya tahan bisa beradaptasi dengan lingkungannya, punya nggak mental untuk terus meningkat?” ujar Erick Thohir belum lama ini.

Erick Thohir menilai, belum kuatnya faktor mental inilah yang membuat persepakbolaan di tanah air sulit berkembang. Kebanyakan pemain di Indonesia, menurut Erick Thohir, dinilai terlalu cepat puas dan terkesan enggan mengembangkan diri untuk mencapai level yang lebih tinggi.

“Kalau merasa sudah jago lalu happy, itu yang membuat atlet kita gagal. Ketika dibandingkan, kok atlet luar negeri bisa bersaing di dunia ketimbang atlet Indonesia. Cuma bulutangkis yang bisa bersaing,” papar pemilik klub MLS Amerika Serikat, DC United, ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda