Scroll to Top

Android TV Siap Dirilis Google Tahun Depan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 11 Oct 2013

Google TV

Google dikabarkan tengah mempersiapkan produk baru yang bernama Android TV. Namun ini sejatinya adalah produk baru tapi lama. Google hanya mengubah merek Google TV menjadi Android TV mulai tahun 2014 nanti.

Google sendiri terakhir berikan pembaruan ke Google TV pada tahun 2011 lalu. Kala itu Google sediakan update terkini untuk perangkat Honeycomb, Android 2.3 ke atas. Setelah itu, Google TV seakan tak terdengar.

Para analis berpendapat jika Google TV telah tamat. Produk ini tak miliki prospek cerah dan layanan Google TV tidak dilanjutkan. Para pengembang serta mitra satu demi satu menarik diri meninggalkan proyek ini.

Namun Sundar Pichai, Kepala Google Chrome dan Android berujar serta yakin jika Google TV akan bergerak maju dan bukan mundur. Sedangkan kabar yang yang beredar di pelbagai media teknologi, Android TV akan diperkenalkan di perhelatan Consumer Electronics Show (CES) tahun depan.

Apa yang dilakukan Google sejatinya tidak begitu mengejutkan banyak pihak. Sejumlah analis sudah memperkirakan kemungkinan ini. Sedangkan pada tahun 2014 nanti saat gelaran CES, perangkat-perangkat yang mendukung penerus Google TV ini akan diperkenalkan.

Menurut laman The Verge, bisa jadi perkenalan Android TV bersamaan dengan peluncuran Android generasi terbaru yakni KitKat 4.4. Yang jelas, Android TV tidak akan dirilis dalam waktu dekat. Terkait soal konten video, Google beberapa waktu lalu telah merilis Chromecast yang miliki kemampuan mengalirkan konten web ke TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda