Scroll to Top

Manchester City Berencana Perbesar Kapasitas Stadion Etihad

By Wan Faizal / Published on Friday, 11 Oct 2013

Etihad Stadium plan

Sebuah rencana besar tengah digodok oleh manajemen Manchester City. Mereka dikabarkan ingin memperbesar kapasitas Stadion Etihad yang awalnya “hanya” terisi 47.805 kursi menjadi 61.500 kursi. Dengan peningkatan yang cukup besar itu, City berharap bisa meraup keuntungan lebih dari sektor match ticket.

Penambahan kursi akan difokuskan pada dua sisi tribun yang terletak di belakang gawang atau yang biasa disebut North Stand dan South Stand. Pihak klub berencana untuk menambah tingkat tribun dari awalnya hanya dua tingkat menjadi tiga tingkat.

Sayangnya, kedua sisi tersebut sebenarnya juga dimiliki oleh Dewan Pemerintah Kota Manchester. Untuk itu, City berencana untuk mengajukan permohonan penambahan kapasitas stadion pada tribun tersebut pada bulan depan.

Andai rencana tersebut disetujui dan pengerjaannya selesai nanti, maka Etihad Stadium akan menjadi stadion terbesar ketiga di lingkup Inggris, dibawah Wembley (90.000) dan Old Trafford (75.731).

Tentu saja hal tersebut nantinya akan diikuti dengan penawaran menarik bagi fans agar mereka tertarik untuk membeli tiket terusan.

“Saat tim berkembang, basis fans kami berkembang, maka stadion kami pun juga berkembang,” bunyi pemberitaan yang digencarkan oleh City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda