Scroll to Top

Timnas Inggris: Wilshere, Lampard, dan Carrick Berebut Jadi Pendamping Gerrard

By Wan Faizal / Published on Friday, 11 Oct 2013

Gerrard-Wilshere

Jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Inggris vs Montenegro, Sabtu (12/10/2013) pukul 02.00 WIB, Roy Hodgson selaku manajer The Three Lions dipastikan akan pusing dengan pilihan pada posisi gelandang. Nama Steven Gerrard memang sudah mendapat jaminan sebagai pemain inti, namun Hodgson juga masih harus bertugas mencari pendampingnya. Jack Wilshere? Frank Lampard? Atau Michael Carrick?

Gerrard memang sudah mendapat garansi terkait tempatnya di skuad inti di pertandingan nanti. Tak melulu soal dia adalah kapten tim, pun juga karena kualitas serta kepemimpinannya akan sangat dibutuhkan Inggris dalam menghadapi tekanan dari Montenegro.

Tiga pemain lain yang berpeluang menjadi starter pun juga sedang dalam kondisi prima. Wilshere kembali ke permainan terbaiknya dan sudah mencetak gol di laga kontra West Bromwich Albion bagi Arsenal pekan lalu.

Pun demikian dengan Lampard. Namanya semakin hidup berkat penanganan Jose Mourinho di Chelsea. Andai tak cedera, menerima hukuman larangan bertanding, atau sistem rotasi yang diterapkan Mou, nama Lampard dipastikan ada di daftar starting eleven Chelsea.

Sama halnya dengan Carrick. Benar jika Manchester United masih belum menemukan performa terbaik di musim ini. Namun Carrick menjadi pengecualian karena ia tetap mampu tampil bagus di sektor tengah tim dan selalu diandalkan oleh David Moyes.

Hodgson sendiri mengaku belum menentukan siapa saja yang ia mainkan sejak menit pertama di pertandingan nanti. Tiga nama yang sudah mendapat jaminan main sejak awal adalah Gerrard, serta duet striker Wayne Rooney dan Daniel Sturridge.

“Selalu sulit ketika memberitahu pada para pemain tentang siapa saja yang bermain sejak awal. Saya selalu berusaha yang terbaik untuk mereka,” jelas Hodgson.

“Wayne dan Daniel adalah dua pemain hebat yang sangat kamu harapkan ada tim kamu. Pertama kalinya saya memainkan mereka bersama adalah ketika melawan Irlandia Utara dan saya suka kerja mereka. Sekarang saya berkesempatan melakukannya lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda