Scroll to Top

Evan Dimas Dan Punggawa Timnas Indonesia U19 Dipantau Brisbane Roar Australia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 11 Oct 2013

Penampilan Timnas Indonesia U19 di ajang kualifikasi Piala Asia 2014, rupanya tidak lepas dari pantauan pencari bakat klub luar negeri. Hal itu dibuktikan setelah salah satu klub Liga Utama Australia (A-League) Brisbane Roar, memantau pemain Garuda Jaya yang berlaga di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Sebelumnya wakil ketua Brisbane Roar Chris Fong, direktur sepakbola Ken Stead, serta ketua pemandu bakat John Syme sudah memantau permainan Garuda Muda saat berlaga di Piala AFF U-19.

Setelah kelak mendapatkan beberapa nama, pemain timnas U-19 yang dibidik ini bukan untuk dimasukkan ke dalam tim senior Brisbane Roar.

Mereka bakal menjalani latihan bersama tim junior klub Australia tersebut. Namun bila dianggap memiliki kualitas mumpuni, maka pemain terpilih bisa saja dimasukkan ke dalam skuat utama.

A-League saat ini sedang berusaha meluaskan pasar mereka di kawasan Asia Tenggara. Malaysia, Singapura, dan Indonesia menjadi sasaran mereka untuk mengembangkan sayap. Sejumlah laga A-League disebut-sebut akan digelar di ketiga negara itu.

“Tidak ada alasan untuk tidak menggelar pertandingan atau memiliki basis klub di negara Asia lainnya” ungkap ketua A-League, Damien de Bohun seperti yang dilansir Goal.

“Perth Glory bermain di Malaysia pada pertandingan pramusim, laga itu dilihat 27 ribu suporter di sana” tambahnya.

Damien de Bohun juga mengaku telah melakukan pembicaraan dengan Singapura dan Indonesia, terkait kerjasama yang kelak akan dibangun.

“Kami sudah melakukan pembicaraan aktif dengan Singapura dan Indonesia” pungkas Damien de Bohun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda