Scroll to Top

PSSI Jatim Rencanakan Gelar Piala Gubernur

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 11 Oct 2013

Turnamen Piala Gubernur Jatim sepertinya akan kembali digelar akhir tahun ini, sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) dibuka tahun depan.

Kini pengurus provinsi (Pengprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) sedang menggodok rencana menggulirkan turnamen itu, yang kemungkinan akan digelar pada November dengan mengundang 12 tim.

Ketika dimintai konfirmasinya Ketua umum pengprov PSSI Jatim, Bambang Pramukantoro tidak membentah perihal akan diselenggarakannya turnamen Piala Gubernur Jatim.

Dirinya juga mengatakan jika Piala Gubernur Jatim sudah menjadi program kerja tahunan, bagi organisasi yang saat ini dipimpinnya itu. Bahkan jajaran pengurus untuk turnamen tersebut sudah dibentuk.

“Piala Gubernur Jatim itu pasti ada, panpelnya saja sudah dibentuk. Mungkin nanti akan ada rapat lanjutan yang membahas perincian lebih detail” tegas Bambang Pramukantoro belum lama ini.

Bambang juga menjelaskan jika Piala Gubernur Jatim 2013 direncanakan akan melibatkan 8 sampai 12 tim peserta, namun hingga saat ini belum ditentukan siapa saja tim yang bakal terlibat.

Hanya saja ada wacana jika tim-tim asal Jawa Timur yang berlaga di pentas Divisi Utama dan Indonesia Super League (ISL), akan lebih mendapatkan prioritas.

Di kompetisi ISL musim depan, Jatim sendiri memiliki enam tim. Mereka adalah Arema, Persela Lamongan, Gresik United, Persepam Madura United (MU), serta dua tim promosi Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Sedangkan yang berpartisipasi di tingkat Divisi Utama ada Madiun Putra, PSBI Blitar, Mojokerto Putra, Persekam Metro FC Malang, Persewangi Banyuwangi, dan Persebo Bondowoso.

Pada turnamen tahun 2013 ini, Piala Gubernur Jatim diprediksi masih tetap menggunakan pembagian grup dan format home tournament. Rencananya ada dua Kabupaten/Kota di Jatim yang bakal didapuk sebagai tuan rumah.

“Tempatnya mungkin di Lamongan dan Malang, tapi ini belum final. Masih akan dibahas dan dimatangkan lagi” pungkas Bambang Pramukantoro.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda