Scroll to Top

Inggris vs Montenegro 4-1: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H Zona Eropa

By Wan Faizal / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Rooney-England

Setelah sempat dikudeta Ukraina selama beberapa menit, Inggris akhirnya kembali ke puncak klasemen sementara Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Hasil tersebut tak lepas dari pertandingan antara Inggris vs Montenegro, Sabtu (12/10/2013) dini hari WIB, yang berakhir dengan skor 3-1.

Bukti bahwa Roy Hodgson ingin pasukannya memenangi pertandingan ini terlihat jelas dari susunan pemain yang ia mainkan. Di depan, Rooney dan Sturridge mendapat sokongan dari Welbeck dan Townsend yang juga bertipikal menyerang. Di tengah, Gerrard dan Lampard yang jadi komando.

Terus menyerang, Inggris mendapat peluang bagus di menit 23. Berawal dari aksi Baines di sisi kiri, bola kemudian jatuh di kaki Welbeck yang sempat mengelabui satu pemain Montenegro sebelum melepaskan tendangan dari sudut sempit. Poleksic berhasil menepis bola.

Menit 33, Poleksic kembali menjadi penyelamat timnya. Baines menyodorkan bola pada Gerrard yang langsung mengeksekusinya dari jarak jauh. Sebuah aksi brilian ditunjukkan Poleksic untuk menghalau bola.

Rooney-Montenegro

Di babak kedua, kesialan Inggris tak berlanjut. Terbukti dari gol yang dikemas Wayne Rooney di menit 49. Akselerasi bagus dari Townsend diakhiri dengan umpan ke depan gawang Montenegro. Welbeck mengeksekusinya namun bisa ditepis Poleksic. Namun bola liar jatuh di kaki Rooney yang tak membuang peluang kali ini. 1-0!

Tertinggal satu gol membuat Montenegro terbangun. Menit 56, dari sebuah sepak pojok, Damjanovic mengirim bola hasil sundulan kepalanya ke gawang Inggris. Beruntung Hart bisa mengamankannya.

Gol kembali tercipta di menit 62. Kerjasama Sturridge dan Welbeck justru diselesaikan oleh Branko Boskovic ke gawangnya sendiri. Niat untuk menghalau bola malah menjadi petaka karena bola justru masuk ke gawangnya sendiri. 2-0!

Dua menit kemudian, Montenegro memberi respon bagus. Jovetic melesatkan tendangan keras yang sialnya masih menerpa mistar gawang Hart.

Gawang Inggris akhirnya kebobolan juga di menit 72. Adalah Dejan Damjanovic yang sukses membobol gawang Hart sekaligus mengulangi pencapaiannya di pertemuan pertama dahulu.

Inggris kemudian mencetak gol lagi di menit 78. Andros Townsend melakukan aksi individu dari tengah dengan melewati Vukcevic. Kemudian, pemain milik Spurs itu melepaskan tendangan jarak jauh yang tak mampu dicegah Poleksic. Sebuah debut yang mengesankan dari Townsend.

Gol penutup Inggris tercipta di masa injury timeDaniel Sturridge yang melakukan aksi individu dari sisi kiri harus dijatuhkan secara ilegal oleh Kecojevic di kotak penalti. Sturridge sendiri yang mengambil eksekusi penalti tak membuang kesempatan untuk ikut mengukir namanya di papan skor. 4-1!

Data Pertandingan:

Inggris 4-1 Montenegro (Rooney 49’, Boskovic 62’-og, Townsend 78’, Sturridge 93′-pen / Damjanovic 72’)

England

Montenegro

No.

Player

YC

RC

No.

Player

YC

RC

1. Joe Hart 1. Vukasin Poleksic
2. Kyle Walker 55′ 2. Savo Pavicevic (57′) 50′
5. Gary Cahill 4. Milan Jovanovic
6. Phil Jagielka 21. Stefan Savic
3. Leighton Baines 5. Vladimir Volkov (73′) 53′
4. Steven Gerrard (87′) 6. Ivan Kecojevic
8. Frank Lampard (65′) 23. Branko Boskovic
7. Andros Townsend (80′) 17. Elsad Zverotic
11. Danny Welbeck 18. Nikola Drincic
10. Wayne Rooney 8. Stevan Jovetic (82′)
9. Daniel Sturridge 14. Dejan Damjanovic

Substitutes

Substitutes

12. John Ruddy 12. Srdjan Blazic
22. Fraser Forster 16. Blazo Igumanovic
13. Chris Smalling 3. Marko Vesovic
15. Phil Jones 19. Ivan Janjusevic
14. Kieran Gibbs 15. Milos Krkotic
16. Michael Carrick (65′) 7. Simon Vukcevic (73′)
19. Jack Wilshere (80′) 13. Mitar Novakovic
17. James Milner (87′) 11. Fatos Besiraj (57′)
18. Ross Barkley 10. Andrija Delibasic
20. Jermain Defoe 22. Filip Kasalica (82′)
21. Rickie Lambert

Coach

Coach

Roy Hodgson Branko Brnovic

Referee

Venue

Alberto Undiano Mallenco (Spain) Wembley, London

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda