Scroll to Top

Kualifikasi Piala Dunia 2014: Bosnia dan Yunani Bersaing Ketat di Grup G

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Oct 2013

YUnani

Bosnia & Herzegovina dan Yunani masih memperebutkan tiket otomatis lolos ke Piala Dunia 2014 di Grup G. Kedua negara sama-sama memetik kemenangan di pertandingan kesembilan mereka. Bosnia melumat perlawanan Liechtenstein 4-1, sedangkan Yunani menang tipis dari Slovakia dengan skor 1-0.

Tidak ada yang benar-benar sepanas persaingan di Grup G. Meskipun tinggal Bosnia dan Yunani yang berpeluang berangkat ke Brazil, kedua negara sama-sama memetik 22 poin hingga pertandingan kesembilan. Artinya, laga kesepuluh yang akan berlangsung pada 15 Oktober mendatang menjadi titik terakhir bagi keduanya.

Bosnia & Herzegovina yang memiliki generasi emas, tidak memberi ampun bagi tamunya, Liechtenstein pada laga yang digelar Sabtu (12/10). Bahkan, pasukan Safet Susic langsung unggul 4-0 di babak pertama.

Sempat tertahan selaam 27 menit, Bosnia memulai pesta melalui penyerang Manchester City, Edin Dzeko. Begitu gol pertama lahir, jadilah Peter Jehle sebagai bulan-bulanan tuan rumah.

Dalam tempo lima menit, sejak menit 34, gawang Lietchtenstein yang tak memiliki liga domestik, dijebol oleh Zvjezdan Misimovic (’34), Vedad Ibisevic (’38), dan Edin Dzeko kembali (’39). Sebuah gol dari Nicolas Hasler di menit 61 tidak menolong tim tamu yang menjadi juru kunci grup.

Sementara itu, Yunani membutuhkan gol bunuh diri Martin Skrtel di ujung babak pertama untuk meraup tiga angka. Sekaligus memastikan diri tetap bersaing dengan Bosnia. Kini, penentuan akan terjadi ketika Bosnia melawat ke kandang Lithuania dan Yunani bertolak ke markas Lietchtenstein.

  • Bosnia & Herzegovina vs Liechtenstein 4-1 (Edin Dzeko ’27 dan ’39, Zvjezdan Misimovic ’34, Vedad Ibisevic ’38/ Nicolas Hasler ’61)
  • Yunani vs Slovakia 1-0 (Martin Skrtel ’44 b.d.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda