Scroll to Top

Spanyol vs Belarusia 2-1: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa Grup I

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Spanyol 1

Xavi Hernandez dan Alvaro Negredo menjadi penentu hasil pertandingan Spanyol vs Belarusia yang berakhir dengan skor 2-1. Kemenangan tipis Spanyol membuat mereka memimpin Grup I dengan poin 17. La Furia Roja membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan diri lolos dari kejaran Prancis yang mengumpulkan 14 poin.

Pelatih Vicente Del Bosque mencoba peruntungan lain dalam duel melawan Belarusia. Victor Valdes (Barcelona) dan Michu (Swansea City) dipilih sebagai starter. Dan lagi-lagi, sebenarnya tidak ada penyerang murni dalam skema Spanyol.

Seperti biasa, La Furia Roja selalu mendominasi permainan. Namun, pada babak pertama, mereka kesulitan untuk menguji kiper Aleksandr Gutor. Michu bagai menghilang, Gerard Pique terlihat rapuh, sementara yang mengilap adalah David Silva plus Pedro Rodriguez.

Spanyol 4

Spanyol 5

Sang juara bertahan Piala Dunia membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari kejaran Prancis, yang memiliki poin sama, 14, dan sudah memainkan satu partai lebih banyak. Tak ada cara lain kecuali menggairahkan permainan. Andres Iniesta masuk sejak menit 46 menggantikan Nacho Monreal. Artinya Spanyol memaksa bermain dengan tiga bek.

Keadaan tak kunjung membaik. Vicente Del Bosque dipaksa memutar otak untuk mengeluarkan Michu dan menggantikannya dengan Si Buas Alvaro Negredo sebelum laga berlangsung satu jam. Tak lama berselang, akhirnya tuan rumah mencetak gol. Bukan dari penyerang, tapi dari Xavi Hernandez.

Xavi 2

Umpan lambung Gerard Pique gagal diamankan oleh Filipenko. Bola jatuh pada Xavi yang dengan jitu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk mengakhiri perlawanan Belarusia.

Unggul 1-0, Spanyol masih kesulitan untuk membobol gawang lawan. Mereka nyaris bertahan dengan keadaan tersebut hingga kemudian Alvaro Negredo menjadi penyelamat. Eks penyerang Sevilla memastikan tiga angka untuk La Roja setelah aksi Andres Iniesta dilanjutkan Sergio Ramos. Umpan silang bek Real Madrid ditanduk Negredo dari jarak dekat, dan game over untuk tim tamu.

Secara mengejutkan Belarusia bisa mencuri gol via Sergey Kornilenko. Tapi tak cukup untuk menolong tim tamu dari kekalahan. Skor akhir 2-1 untuk Spanyol. Sang juara bertahan bersiap berangkat ke Brazil 2014 dengan beberapa pertanyaan …

Spanyol

SPANYOL: Valdes; Arbeloa, Pique, Ramos, Monreal (Iniesta ’46);  Busquets, Xavi, Silva; Pedro, Michu (Negredo ’57), Fabregas (koke ’84).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda