Scroll to Top

Jadwal MotoGP 2013 Sepang Malaysia Minggu,13 Oktober

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Jadwal MotoGP 2013 Sepang Malaysia Minggu,13 Oktober

Jadwal seri ke-14 MotoGP 2013 akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia. Apakah Marc Marquez akan melanjutkan momentum kebangkitan? Mampukah Jorge Lorenzo menjaga persaingan dengan sang rookie hingga akhir kompetisi? Jawabannya akan muncul pada Grand Prix Sepang pada Minggu, 13 Oktober 2013 pukul 15.00 WIB.

Setelah sempat dikangkangi oleh sang juara bertahan dalam dua seri, Marc Marquez sukses meraih 25 angka ketika tampil di Grand Prix Aragon. Otomatis, kini jaraknya dengan Jorge Lorenzo melebar lagi dengan selisih 39 poin.

Kedua pembalap asal Spanyol ini adalah penguasa dalam tujuh seri terakhir. Pasti ada salah satu di antara Lorenzo atau Marquez yang memuncaki podium. Pembalap terakhir di luar dua jagoan ini, yang berhasil menyabet gelar juara seri, adalah Valentino Rossi pada Grand Prix Belanda. Tak salah jika kemungkinan salah satu Marquez atau Lorenzo yang menjadi kampiun di Malaysia.

Namun, bukan berarti pembalap lain tak berpotensi. Dalam sesi free practice hari pertama, Jumat (11/10) lalu, terbukti Dani Pedrosa menjadi yang terbaik. Pembalap Honda ini tentu tak mau kehilangan kans sebagai kampiun, terlalu dini.

Valentino Rossi, yang secara keseluruhan di sesi latihan menduduki peringkat empat —setingkat lebih baik daripada rekan setim, Jorge Lorenzo– juga akan melakoni laga terakhir kemungkinan matematis ia bisa merebut juara dunia musim ini.

“Seakan, kompetitor sedikit lebih cepat daripada kami. Tapi, saya akan berusaha 100% karena di balapan terakhir, Jorge (Lorenzo) selalu bersaing dengan yang terdepan. Memang agak berat, tapi kami harus berkonsentrasi dengan motor. Kami tidak terlalu jauh, hanya memiliki sedikit jarak untuk diperbaiki,” cetus The Doctor seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista juga lumayan berpotensi untuk meraup banyak angka di Sepang. Setelah jaraknya menipis dari Stefan Bradl sejak Grand Prix Aragon, tentu ada ambisi tersendiri bagi Bautista.

Siapa yang menang dalam Grand Prix keempat belas? Apakah Jorge Lorenzo dan Marc Marquez cuma bertukar tempat seperti yang terjadi dalam tiga race terakhir? Seberapa kuat pula Dani Pedrosa berpacu? Jawabannya ada di hari Minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda