Scroll to Top

Prediksi Indonesia vs Korea Selatan Kualifikasi Piala Asia AFC U19 12 Oktober 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Prediksi Indonesia vs Korea Selatan Kualifikasi Piala Asia AFC U19 Sabtu, 12 Oktober 2013

Seberapa besar nyali timnas U19 menghadapi Korsel, akan terbukti dalam duel  Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Grup G babak kualifikasi Piala Asia AFC pada Sabtu, 12 Oktober 2013 pukul 19.30 WIB. Kemenangan adalah sesuatu yang tak bisa ditawar lagi untuk memastikan Garuda Muda menjadi juara grup dan memastikan tiket ke Myanmar 2014. Mampukah Evan Dimas dkk?

Saat ini, Indonesia U19 masih berada di peringkat kedua klasemen; kalah selisih gol dengan Korsel yang mencatat surplus 8 gol. Hasil seri akan membuat Garuda Jaya berada di posisi runner-up grup dan bergantung pada hasil duel Laos melawan Filipina untuk menjadi salah satu dari enam runner-u grup terbaik.

Pelatih Indra Sjafri menyatakan, Korsel tengah mengendor. Katanya seperti dikutip Sindonews, ”Saya melihat statistik permainan mereka (Korsel) di pertandingan kedua, cendrung menurun dari pada di pertandingan pertama. Tapi saya akui, jika belum ada kesimpulan dari kami soal Korsel.”

Taegeuk Warriors memiliki dua pemain yang bergantian mencetak hattrick dalam dua laga perdana. Ketika membekap Filipina 4-0, ada seorang Hwang Hee Chan dan pada laga berikutnya, menikam Laos 5-1 giliran Lee Jeong Bin yang melakukannya. Korsel juga terbukti selalu tampil konstan. 4 dari 9 gol yang sudah mereka lesakkan, terjadi dalam 20 menit terakhir laga.

Namun, pasukan dari negeri Timur tidak memandang remeh Indonesia. Menurut pelatih Korsel, Kim Sang Ho, “Dalam pertandingan nanti, kami sangat mewaspadai permainan cepat Indonesia. Besok, tentu saja akan jadi pertandingan besar bagi kedua tim.” Ia meyakini, pemainnya tak kalah cepat dari kubu Garuda Muda.

Indonesia dalam dua laga awal, terlihat kurang bergigi di lini depan. Penyerang sayap, Ilham Udin Armaiyn belum maksimal. Demikian pula sayap kanan, baik itu Maldini Pali maupun Dinan Yahdian. Beranikah Indra Sjafri memainkan Yabes Roni Malaifani yang terbukti moncer ketika menjadi pemain pengganti di laga kontra Filipina?

Meski kemenangan adalah hal sulit, belum tentu Garuda Jaya berakhir begitu saja. Bermain cepat dan tak memberi sedikitpun ruang bernapas bagi Korea Selatan adalah langkah yang harus diambil Indonesia U19 untuk lebih nyaman mendapatkan tiket ke Myanmar.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Indonesia (4-3-3): Ravi Murdianto; Muhamad Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Fatchu Rochman, Putu Gede Juni Antara; Evan Dimas, Zulfiandi, Muhammad Hargianto; Maldini, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh
  • Korea Selatan (4-4-2): Lee Taehui; Pak Mingyu, Lim Seunggyeom, Kim Jeongmin, Hwang Ki Wook; Park Inhyeok, Lee Jeongbin, Hwang Hee Chan, Seol Taesu; Kim Shin, Shim Jehyeok

 

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda