Scroll to Top

Argentina vs Peru 3-1: Tango Juara Zona CONMEBOL

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Argentina vs Peru

Tanpa Lionel Messi dan Gonzalo Higuain, tim tango tetap bisa memetik hasil pertandingan Argentina vs Peru dengan skor 3-1. Sempat tertinggal oleh gol Claudio Pizarro, Ezequiel Lavezzi (2 gol) dan Rodrigo Palacio dan memastikan Argentina sebagai pemuncak klasemen zona CONMEBOL dengan 32 angka.

Peru bertolak ke Buenos Aires tanpa niatan apa pun lagi ke Brazil 2014. Peluang mereka sudah tertutup, dan tim besutan Sergio Markarian bertarung hanya demi kebanggaan. Lain cerita dengan Argentina, yang andai meraih tiga angka penuh, resmi meninggalkan Kolombia di posisi runner-up dengan selisih masif lima poin.

Memulai laga dengan cerah, Argentina nyaris unggul kala laga berlangsung seperempat jam. Tandukan Rodrigo Palacio menyambut umpan Sergio Aguero dicegah oleh Diego Penny. Lalu, Peru unggul lebih dahulu …

Menit 21, Sergio Romero melakukan kesalahan besar. Ia terlalu berani maju untuk menyempitkan jarak tembak Claudio Pizarro yang menusuk di sisi kanan kotak penalti. Tapi, si gaek Pizarro tak kalah akal. Ia mencongkel bola dan membuat kiper As Monaco tertipu mentah-mentah. Masuk!

Argentina memaksa Peru cuma bersenang sesaat. Selang semenit, gawang Penny bobol. Berawal dari sepak pojok Angel Di Maria, Federico Fernandez menanduk bola yang ditepis Penny, lalu Ezequiel Lavezzi yang ada di posisi tepat tinggal menendang bola masuk gawang.

Argentina vs Peru 1

Balasan cepat ini membuat Argentina lebih bertenaga. Menit 35, lagi-lagi gawang Penny dijebol orang yang sama. Kerjasama Di Maria dan Palacio dituntaskan sang penyerang Internazionale dengan umpan datar yang tinggal didorong oleh Lavezzi.

Unggul 2-1 sebelum turun minum, tango mencetak satu gol lagi di awal babak kedua. Berawal dari kerja keras seorang Sergio Aguero, Kun mengirim bola melebar ke arah Marcos Rojo yang mengirimkan umpan silang. Tanpa ampun Rodrigo Palacio menuntaskannya. 3-1!

Argentina masih membanjiri pertahanan Peru dengan serangan. Aksi Palacio hanya menyentuh sisi gawang di menit 56. Dan semenit berselang giliran lob jarak dekat Angel Di Maria yang membentur mistar.

Peru tidak mau menyerah begitu saja. Mereka panas oleh cecaran tuan rumah. Dan membalas terutama melalui pergerakan Luis Alberto Ramirez. Namun, superioritas Argentina bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Tango menang 3-1 sekaligus total mengumpulkan 32 poin. Tak terkejar oleh siapa pun di Amerika Selatan!

ARGENTINA: Romero; Zabaleta, Fernandez, Garay, Rojo; Banega, Biglia, Di Maria; Palacio (Erik Lamel a’80), Aguero, Lavezzi (Maxi Rodriguez ’87).

PERU: Penny; Aparicio, Duarte, Gambeta, Hurtado, Ballon; Ramirez (Y. Reyna ’84), Gomez (Benavente ’46), Vargas, Carrillo (Oscar Vilchez ’69); Pizarro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda