Scroll to Top

Persib Berdasarkan Data Statistik Lemah Di Lini Belakang

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Meski dianggap mengalami peningkatan, namun performa Persib dalam kompetisi ISL terakhir masih menyisakan kelemahan yang mendasar. Lini belakang rupanya menjadi PR yang harus dibenahi, dalam melakoni kompetisi musim depan.

Hal tersebut diungkapkan salah satu mantan pemain Persib Bandung, Nandang Kurnaedi. Nandang menilai jika Persib Bandung harus menyadari salah satu titik lemah selama ini ada di lini belakang.

Karena itu menurut Nandang, pelatih Djadjang Nurdjaman harus melakukan penyegaran di sektor belakang agar bisa mengurangi jumlah kemasukan gol di musim mendatang.

Nandang menambahkan jika lemahnya sektor belakang terutama di sektor bek tengah, tergambar dari kiprah Persib di musim lalu.

Data statistik kemasukan 43 gol, menunjukkan jika ketajaman Persib belum diimbangi oleh pertahanan yang kokoh.

“Masalah paling dominan menurut saya ada di belakang. Persib harus mencari pemain baru yang bisa memperkokoh benteng pertahanan”

“Saya lihat selama ini Persib sepertinya tak cukup kuat di bek tengah” ungkap Nandang seperti yang dilansir Okezone.

Untuk memperkuat lini pertahanan, Pelatih Djadjang Nurdjaman sendiri sejauh ini baru sukses mendatangkan satu pemain yakni Achmad Jufriyanto dari Sriwijaya FC.

Meski selama ini Achmad Jufriyanto sering bermain sebagai gelandang bertahan, namun ia memiliki kemampuan bermain sebagai bek tengah.

Sebelumnya Persib diisukan akan menarik bek tangguh asal Brasil, Fabiano Beltrame. Selain Fabiano, bek milik Pelita Bandung Raya (PBR) Mijo Dadic pun masuk dalam pertimbangan Maung Bandung.

“Siapapun pemainnya yang penting bisa menjawab kebutuhan Persib akan seorang pemain yang mampu membuat pertahanan menjadi lebih kuat”

“Pelatih tentunya lebih tahu apa yang harus dilakukan pada masa bursa transfer pemain ini”. pungkasnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda