Scroll to Top

iPhone 5S Alami Masalah Blue Screen of Death?

By Ditya / Published on Saturday, 12 Oct 2013
iPhone 5S
iPhone 5S

Setelah beberapa waktu lalu dikabarkan mengalami bengkok tanpa sebab yang jelas, kini iPhone 5S dikabarkan mengalami masalah Blue Screen of Death atau yang sering disebut dengan BSoD. Beberapa pengguna smartphone terbaru Apple telah melaporkan masalah yang dialami iPhone 5S.

Seperti yang kita ketahui, Blue Screen of Death atau BSoD ini adalah suatu keadaan dimana sebuah perangkat mengalami kegagalan atau crash yang disebabkan oleh masalah perangkat keras atau perangkat lunak. Masalah BSoD ini biasanya muncul di komputer yang menggunakan sistem operasi Windows.

Kini smartphone iPhone 5S diketahui mengalami fenomena BSoD yang mirip dengan yang dialami oleh Windows. Beberapa pengguna iPhone 5S telah mengeluh bahwa smartphone mereka mengalami masalah BSoD yang cukup mengganggu.

Berdasarkan informasi dari forum resmi Apple, keluhan BSoD yang dialami oleh pengguna smartphone iPhone 5S ini sering terjadi ketika pengguna sedang menggunakan aplikasi Office buatan Apple, yakni iWork. Ketika pengguna sedang menggunakan iWork dan melakukan multitasking, maka akan muncul BSoD.

Meski telah banyak laporan pengguna mengenai masalah BSoD yang dialami pada iPhone 5S, belum ada komentar atau tanggapan resmi dari Apple mengenai masalah ini. Beberapa sumber mengatakan bahwa BSoD iPhone 5S ini disebabkan bug atau kesalahan perangkat lunak.

Seperti yang kita ketahui, Apple iPhone 5S adalah smartphone tercanggih Apple yang dirilis bersama iPhone 5C. iPhone 5S datang dengan beberapa fitur canggih sebut saja Touch ID, TrueTone LED flash, dan sensor kamera 8 megapiksel yang lebih baik.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (11/10/2013), iPhone 5S ditenagai oleh prosesor Apple A7 dual-core dengan kecepatan 1,3GHz yang telah mendukung arsitektur ARMv8 64-bit yang dipadukan dengan pengolah grafis generasi baru yang mumpuni dari PowerVR SGX G6430.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda