Scroll to Top

Dell: Bertahan dengan Windows XP Mengandung Risiko Tinggi

By Ditya / Published on Saturday, 12 Oct 2013
Windows XP
Windows XP

Produsen PC asal Amerika Serikat, Dell, memperingatkan pengguna komputer yang masih menggunakan Windows XP untuk segera melakukan upgrade ke sistem operasi yang lebih baru. Dell mengungkapkan bahwa bertahan menggunakan sistem operasi Windows XP mengandung risiko keamanan yang cukup tinggi.

Seperti yang kita ketahui, Dell adalah salah satu partner kunci Microsoft yang mendukung transisi sistem operasi dari Windows XP ke sistem operasi yang lebih baru, seperti Windows 7 dan Windows 8. Sistem operasi Windows XP dinilai memiliki risiko keamanan yang cukup tinggi.

Dell juga telah meluncurkan program migrasi untuk memudahkan dan membantu pengguna yang akan melakukan upgrade sistem operasi Windows XP ke sistem operasi yang lebih modern. Hal ini senada dengan seruan Microsoft untuk segera meninggalkan Windows XP.

Perusahaan yang didirikan oleh Michael Dell ini mmemperingatkan bahwa dukungan terhadap sistem operasi Windows XP akan segera berakhir, yakni pada 8 April 2014. Berakhirnya dukungan Microsoft terhadap Windows XP ini akan meningkatkan risiko keamanan yang berpotensi merugikan pengguna.

“Transisi pengguna ke sistem operasi Windows 7 atau Windows 8 adalah satu-satunya cara untuk terus menerima update keamanan terbaru dan dukungan dari Microsoft. Ahli Dell dapat membantu membuat transisi Anda cepat, mudah dan bebas gangguan,” pernyataan resmi Dell.

Namun mendorong pengguna Windows XP untuk segera beralih ke Windows 7 atau Windows 8 ini bukan perkara mudah, mengingat saat ini Windows XP menguasai 33% pasar sistem operasi dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 400 juta pengguna.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (11/10/2013), Microsoft dan partnernya akan terus mendesak pengguna untuk meninggalkan sistem operasi Windows XP yang kini telah berusia lebih dari satu dekade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda