Scroll to Top

Jam Tangan Ini Bisa Prediksi Kapan Anda Mati

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Tikker

Jam tangan unik ini bukan ‘barang’ klenik atau aksessoris ‘orang pintar’. Jam tangan ini juga bukan sebuah alat medis. Frederik Colting dan timnya, kembangkan jam tangan canggih, Tikker, yang mampu memprediksi kematian, kapan penggunanya akan meninggal.

Jam tangan itu bahkan diklaim tak hanya memprediksi namun tahu kapan pemakainya akan meninggal. Jam ini akan mendeteksi denyut jantung yang kemudian menghitung mundur waktu.

Secara sederhana tatkala menggunakan jam tangan ini Anda tak hanya bisa melihat sebuah alat penunjuk waktu saat ini namun juga waktu yang tersisa dalam hidup Anda. Perhatikan gambar di bawah ini:

Tikker 2

Pada gambar di atas, Tikker tunjukkan waktu saat ini (19:55:03) dan sisa waktu (remaining) hidup pemakainya (54:09:22/tahun:bulan:hari). Lantas, bagaimana Tikker mengkalkulasi sisa waktu itu?

Menurut Frederik, Tikker dilengkapi dengan software yang didesain khusus yang disertai semacam kuesioner bagi calon pemakainya. Kemudian software itu mulai mengkalkulasi perhitungan (sisa) usia.

Cukup mengerikan memang. Mengetahui kapan Anda mati sudah sangat menakutkan, apalagi menghitung mundur detik demi detik kepastian kematian Anda. Ibarat bom waktu yang sudah siap meledak.

Tikker kini dipromosikan di situs Kickstater dan mampu mendulang donasi dana pengembangan hingga USD 50 ribu lebih. Bila proyek inovatif ini terealisasi, nantinya Tikker bakal dijual seharga USD 25 ribu atau sekitar Rp 284 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda