Scroll to Top

Masa Depan Gadget di Indonesia Masih Didominasi Smartphone

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Smartphone Users

Indonesia adalah salah satu pasar penting barang dan produk teknologi khususnya gadget. Bagaimana masa depan gadget di ke depannya di tanah air? Berikut ulasan Herry Setiadi Wibowo, pemerhati teknologi asal Surabaya yang dirangkum dari Inilah.

Menurutnya hingga dua tahun ke depan, geliat gadget di Indonesia masih didominasi oleh smartphone. Bahkan market yang ada capai 40 persen.

“Untuk saat ini hingga tahun depan smartphone masih akan di atas tablet, dengan persentase 30%-40%,” ujarnya.

Ia juga miliki pandangan lain soal phablet. Ponsel pintar ‘jumbo’ itu, kata dia, mungkin akan pudar. Sebab, akan bergeser dengan tren smartphone berukuran besar dan berlayar lebar.

Phablet sendiri diawali dari kemunculan Samsung Galaxy Note generasi pertama. Mereka menyebutnya hybird. Bukan tablet dan bukan pula smartphone. Posisinya ada ditengah-tengah keduanya. Kini, produk phablet kian menggurita. Bahkan untuk ukurannya hampir menyerupai tablet.

Tahun ini dunia gadget dunia diwarnai oleh kemunculan teknologi wearable. Apakah teknologi yang ‘bisa dipakai’ di tubuh manusia bakal tren di tahun depan? Herry kurang spendapat untuk itu.

“Untuk saat ini gadget jenis tersebut masih di tahap next to have belum ke tahap must to have,” jelasnya.

Terakhir ia juga memprediksi soal layar smartphone. Menurutnya, di ke depannya nanti yang disoalkan bukan kelebaran atau ukuran melainkan spesifikasi piksel dan kerapatan layar. Ia juga menyinggung soal teknologi smartphone berlayar fleksibel.

“Tren layar melengkung dan fleksibel juga bakal ramai, namun saat ini masih belum jelas,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda