Scroll to Top

Andik Vermansyah: Fasilitas Di Jepang Lebih Baik Ketimbang Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Andik Vermansyah telah seminggu mengikuti latihan di klub Jepang, Ventforet Kofu. Selama seminggu mencicipi latihan di klub Negeri Sakura itu, Andik mengaku sangat terkesan terutama kelengkapan fasilitas yang dimiliki Jepang.

Pemuda asal Surabaya itu mengatakan dirinya sangat terkesan dengan kelengkapan fasilitas di Jepang. Baik fasilitas olahraga, tempat yang bersih, dan kehidupan yang nyaman.

 “Kalau dari segi skill, pemain Indonesia tidak kalah. Kita cuma kalah dari segi fasilitas lapangan. Di sini sangat bagus dan apa saja ada. Lengkap semua, jadi buat latihan pun enak” ungkap Andik Vermansyah.

Selain itu Andik juga merasa senang dengan sambutan yang diberikan masyarakat Jepang. Lingkungan yang sangat ramah, baik lingkungan alam yang indah maupun keramahan warga Jepang membuat Andik semakin betah.

“Wah ternyata masih ada negara yang lebih ramah dari Indonesia, luar biasa memang Jepang” tambahnya.

Andik yang baru pertama kali ke Jepang, mengaku senang berada di negara Matahari Terbit itu. Bahkan Andik sempat mengisi waktu luang dengan mengunjungi pusat perbelanjaan di Tokyo, terutama daerah Shinjuku.

“Wanitanya cantik-cantik, tapi belum ada tuh yang kenal sama saya” canda Andik.

Saat ditanya mengenai latihan sepakbola di Jepang, Andik mengatakan latihan yang dijalaninya sangat ketat.

Latihan di klub Jepang penuh pressure, tepat waktu, disiplin dan membuat dia semakin bergairah ingin bermain sepakbola di Jepang.

Mengenai bahasa, Andik mengatakan sama sekali tak ada hambatan baginya. Karena bahasa sepakbola dianggapnya bahasa umum yang dikenal semua orang di dunia.

Kesempatan Andik dikontrak Ventforet Kofu terbuka lebar setelah bermain apik di laga antar tim cadangan, Minggu (6/10/13) lalu. Saat itu dia mencetak satu gol ke gawang Shimizu S-Pulse.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda