Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Jangan Sampai Portugal Bersua Prancis!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Cristiano Ronaldo 55

Cristiano Ronaldo tidak bisa menyembunyikan kegelisahannya pasca Portugal cuma bisa bermain imbang 1-1 dengan Israel. Lewat hasil kualifikasi Piala Dunia 2014 ini, Selecao lebih berpeluang untuk melakoni laga play-off daripada mendapatkan tiket langsung sebagai juara grup. Dan CR7 mewanti-wanti ancaman negaranya bersua dengan Prancis di babak ini.

Dengan 18 poin, secara matematis, masih ada kesempatan bagi Portugal menjadi juara grup. Mereka harus menang sangat telak saat menjamu Luksemburg, sambil berharap Rusia dipukul Azerbaijan. Namun, hal ini tentu sangat sulit terjadi. Runner-up Euro 2004 lebih berpotensi akan berduel dengan sesama tim Eropa demi merebut tiket ke Brazil 2014.

Cristiano Ronaldo berusaha memandang hal ini lebih bijak. Katanya kepada A Bola, “Bukanlah sebuah drama jika kami harus berlaga di babak play-off. Ini normal-normal saja. Bukan sebuah kejutan; karena kami juga mengalami hal serupa dalam beberapa tahun terakhir.”

“Lolos secara otomatis memang mungkin secara matematis. Tapi, hal ini tidak bergantung pada kami sendiri (butuh keajaiban dari Azerbaijan). Kami harus puas untuk menjalani babak play-off.”

Namun, dari semua tim yang saat ini ada di posisi runner-up grup, ternyata ada yang paling menjerihkan Cristiano Ronaldo. Tak lain tak bukan, Prancis, yang hampir pasti menjadi runner-up Grup I yang dikuasai Spanyol.

“Semoga kami akan dianugerahi keberuntungan kali ini. Tidak bertemu tim yang sulit. Satu-satunya tim yang tak ingin saya temui di babak ini adalah Prancis,” cetus kapten Portugal.

Babak play-off antara delapan peringkat kedua terbaik Eropa sendiri, akan berlangsung pada pertengahan November 2013 mendatang. Sebelumnya, Portugal lolos ke Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 juga dengan berlaga pada babak yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda