Scroll to Top

Lionel Messi & CR7 Berharga Jauh Di Atas 100 Juta Euro

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Lionel Messi & CR7 Berharga Di Atas 100 Juta Euro

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo disebut Jorge Valdano layak mendapatkan banderol harga di atas 100 juta Euro. Legenda Real Madrid juga menyindir klubnya untuk lebih mengedepankan sisi sepakbola daripada sisi finansial.

Meski Valdano sangat dekat dengan kubu Santiago Bernabeu, ia tidak pelit memberikan pujian kepada Lionel Messi yang disebutnya sebagai jenius alami. Selain itu, kepada Radio MARCA, pria Spanyol ini mencetuskan, “Cristiano (Ronaldo) dan (Lionel) Messi memiliki harga jauh di atas 100 juta Euro (harga Gareth Bale).”

Bukan berarti Valdano meremehkan keberadaan Bale di Real Madrid. Sebaliknya, ia menilai eks pemain Southampton dan Tottenham untuk membuktikan kapasitasnya bersama Los Blancos.

“Bale memiliki waktu untuk membuktikan dirinya (dan harga yang mengikatnya). Klub Real Madrid adalah tempat paling cocok untuk mewujudkan hal tersebut.”

Tidak hanya membicarakan para pemain terbaik. Jorge Valdano yang baru saja meluncurkan buku terbaru,  ‘Los 11 poderes del líder’, mengajak Real Madrid untuk lebih fokus lagi pada sisi sepakbola.

“Sepakbola terlalu bermurah hati dari segi finansial kepada Real Madrid. Sisi sepakbola sudah solid. Mungkin kini tiba waktunya untuk sisi finansial member jalan dan mempersilakan sisi permainan untuk menjadi aspek paling penting bagi klub.”

Valdano juga menyindir secara halus perubahan pelatih Real Madrid yang kurang teratur, karena selalu membawa filosofi sepakbola yang berbeda. Sedikit kontras dengan yang dilakukan Barcelona.

“Madrid membutuhkan strategi sepakbla yang solid untuk sebuah jangka waktu tertentu. Sesuatu yang paten, dan tertanam dalam-dalam di klub.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda