Scroll to Top

Gareth Bale Harus Menjalani Operasi Karena Hernia?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Gareth Bale 34

Gareth Bale mengalami cedera yang membuat hari-hari awalnya di Real Madrid kurang menyenangkan. Di samping itu, menurut Marca, menderita hernia yang mungkin saja membutuhkan operasi sewaktu-waktu.

Meskipun demikian, fans Los Blancos bisa bernapas lega karena hal ini tidak akan mengganggu persiapan Gareth Bale kembalike tim utama Real Madrid. Si Nomor 11 diperkirakan akan siap tempur melawan Juventus dan Barcelona pada 23 dan 26 Oktober 2013.

Hernia Gareth Bale sudah diketahui pada 2 September lalu, ketika sang pemain melakoni presentasi resmi pertamanya bersama kubu Santiago Bernabeu. Staf medis Real Madrid melalui MRI, mendapatkan bukti bahwa pada tubuh pria asal Wales terdapat bantalan  diskus intervertebralis yang bergeser pada L5-S1 (lumbal 5-sacral 1) dan sebuah tonjolan keluar di L4-L5 (tulang punggung lumbal 4-5).

Namun, Bale menyatakan tidak merasakan sakit apa pun. Ia juga mengklaim tidak memiliki masalah apa pun di areal tersebut sebelumnya.

Pada akhirnya, hari itu Gareth Bale tetap ditampilkan sesuai rencana Florentino Perez memamerkannya ke publik Bernabeu. Ia juga sempat unjuk kebolehan di depan 40.000 penonton yang hadir untuk menyaksikan jagoan baru bernilai 91 juta Euro.

Bagi Real Madrid, hal ini bukan masalah baru. Sebelumnya Gonzalo Higuain dan Hamit Altintop yangkini sama-sama sudah pindah dari Santiago Bernabeu pernah mengalami operasi atas masalah serupa.

Sejauh ini memang tidak ada yang terganggu dengan deteksi MRI tersebut. Apalagi Gareth Bale tidak merasakan nyeri apa pun. Namun diklaim Marca, orang yang melihat hasil scan MRI Gareth Bale sangat tahu sewaktu-waktu mereka akan menghadapi masalah yang sangat serius …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda