Scroll to Top

Tanda Seseorang Mencintai Anda Bisa Diamati dari Suaranya

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 12 Oct 2013

mengobrol

Ingin mentahui apakah si dia menyukai Anda? Perhatikan saja suara yang keluar dari bibirnya. Pria yang mengalami jatuh cinta cenderung memiliki perubahan pada suaranya ketika diajak berbicara dengan orang yang dicintai. Namun suara cenderung sama jika yang mengajak bicara adalah orang lain. Demikian menurut studi dari Albright College di Pennsylvania seperti dikutip Genius Beauty.

Dalam studinya, peneliti menemukan adanya bentuk khusus perubahan suara tersebut. Jika wanita berbicara dengan pria yang dicintai, suaranya menjadi cenderung sedikit kasar dan kaku. Sementara pada pria, suara mereka menjadi lebih tinggi dan terdengar lebih menyenangkan.

Hasil tersebut didapat setelah peneliti menganalisan suara dari 24 orang yang sedang jatuh cinta. Mereka diminta untuk berbicara melalui telepon kepada orang yang dicintai dan orang lain yang dia tidak memiliki hasrat apa pun.

Dari percobaan ini, relawan yang menelepon orang yang dicintai mendadak berubah. Perubahan suara terjadi selama mereka bertelepon. Sebaliknya, suara para relawan sama saja sepanjang percakapan dengan orang yang tidak memiliki tendensi apapun.

Ada 80 pengamat independen yang diminta untuk menganalisa. Mereka hanya beberapa detik mendengarkan percakapan relawan, lalu diminta membuat kesimpulan. Dan, para pengamat ternyata mampu mengidentifikasi suara orang yang berbicara dengan orang lain yang dicintai dan yang tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda