Scroll to Top

Real Madrid Siap Membeli Ilkay Gundogan

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Ilkay Gundogan

Real Madrid siap memboyong Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund untuk menjadi pengganti Xabi Alonso musim depan. Dikabarkan AS, Los Blancos akan bersaing dengan Manchester United dan Arsenal untuk mendapatkan sang gelandang berbakat.

Dilaporkan oleh Punto Pelota, perwakilan Real Madrid sudah mengontak Borussia Dortmund untuk menunjukkan ketertarikan mereka. Upaya ini diambil kubu Santiago Bernabeu demi membuat runner-up Liga Champions musim lalu, tahu bahwa Madrid berani membayar mahal untuk Gundogan.

Angka yang diberikan untuk pria berusia 22 tahun, adalah 30 juta Euro. Jumlah uang ini tentu sangat menggiurkan bagi Dortmund. Apalagi ditambah kenyataan bahwa Gundogan tidak tertarik memperpanjang kontraknya yang berakhir pada Juni 2015.

Daripada kehilangan sang pemain cuma-cuma pada musim panas 2015, atau membiarkannya bernegoisasi dengan klub lain sejak Januari 2015, tak ada cara yang lebih jitu kecuali menjualnya pada musim panas tahun depan.

Real Madrid membutuhkan jasa Gundogan karena gelandang jangkar Xabi Alonso akan habis kontraknya pada Juni 2014. Cedera berkelanjutan pria asal Real Sociedad juga menjadi nilai minus. Maka, andai Gundogan masuk, Los Blancos akan benar-benar memiliki para gelandang pekerja yang super mumpuni. saat ini masih ada Asier Illarramendi, Casemiro, Sami Khedira, dan Luka Modric.

Bisa jadi, Nuri Sahin, gelandang Madrid yang sekarang ada di Dortmund sebagai pemain pinjaman, akan dimasukkan dalam negoisasi untuk melunakkan kubu Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda