Scroll to Top

Pique Menggunting Jala Gawang Stadion Wembley

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 31 May 2011

Ada-ada saja cara Gerard Pique, bek tengah sekaligus calon kapten masa depan Barcelona untuk merayakan kemenangan timnya di Final Liga Champions. Kekasih penyanyi Shakira ini, ketika rekan-rekannya sibuk memamerkan kebanggaan bersama piala Champions yang memiliki telinga lebar, justru menepi ke gawang.

Apa yang dilakukan Pique? Tiba-tiba saja ia mengeluarkan gunting untuk kemudian memotong jala gawang tersebut. Aksi Pique ini dibantu oleh beberapa ofisial Barcelona dan gelandang bertahan El Barca, Sergio Busquets.

Uniknya, Pique tidak hanya memotong secuil jala gawang. Ia dengan tekun memotong jala tersebut dari ujung ke ujung gawang.

Akhirnya, kala pemotongan jala selesai, Pique mengerudungkan jala tersebut ke kepalanya dan dengan cuek kembali mengikuti pesta rekan-rekannya. Kejadian Pique memotong jala gawang ini bisa kita lihat dalam video berikut.

http://youtu.be/ciiQV-EB2i8

 

Pique sendiri adalah pemain inti Barcelona sejak 2008/2009. Sebelumnya, Pique memperkuat Barcelona B —seperti halnya yang pernah dilakukan Lionel Messi dan Andres Iniesta— sejak 1997 hingga 2004.

Musim 2004/2005, Manchester United memboyong Pique ke Old Trafford tanpa bayaran karena status Pique yang masih junior (saat itu masih 17 tahun). Selama berkostum Setan Merah, Pique tampil 23kali (2 gol). Pique juga sempat merasakan bermain di Real Zaragoza sebagai pemain pinjaman pada musim 2006/2007 dengan bertanding 28 kali (3 gol).

Setelah berlaga di tanah Inggris, Pique kembali ke Barcelona. Di sinilah ia menjadi pemain reguler untuk tim Catalan tersebut. Hingga saat ini Pique telah bermain 144 kali untuk Azulgrana dan mencetak 11 gol selama tiga musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda