Scroll to Top

Maldini Pali, Sayap Lincah Garuda Muda

By Aditya / Published on Saturday, 12 Oct 2013

Maldini Pali Timnas Indonesia U19

Timnas Indonesia U19 memastikan lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014 setelah sukses membungkam sang juara bertahan Korea Selatan dengan skor ketat 3-2 dalam laga pamungkas babak kualifikasi Grup G di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (12/10/2013) malam. Salah satu sosok pemain Timnas Indonesia U19 yang bermain apik di laga ini adalah Maldini Pali, sang sayap lincah tim Garuda Muda.

Penyerang sayap asli Mamuju, Sulawesi Barat, ini berkali-kali mampu membuat pertahanan Korea Selatan kerepotan. Bahkan, aksi individu Maldini Pali yang mengagumkan tidak jarang menciptakan peluang bagi Timnas Indonesia U19. Alhasil, Indonesia pun mampu menang atas Korea Selatan yang merupakan pemegang juara AFC Cup U19 sebanyak 12 kali itu.

Timnas Indonesia U19 memang memiliki beberapa pemain sayap yang sangat potensial. Di sisi kanan, selain Maldini Pali, tim Garuda Jaya masih punya Dinan Yahdian Javier dan Yabes Roni Malaifani. Namun, baik di ajang AFF Cup U19 2013 maupun di babak Kualifikasi AFC Cup U19 2014, pelatih Indra Sjafri lebih sering mempercayakan posisi penyerang sayap kanan kepada Maldini Pali.

Lantas, apa resep pemain jebolan tim SAD Indonesia sehingga bisa bermain cemerlang dan sukses bersama Timnas Indonesia U19. Satu hal yang ditegaskannya adalah selalu mematuhi apa yang diinstruksikan oleh pelatih.

“Kalau mau sukses, jangan pernah membantah apa yang dibilang pelatih. Kalau disuruh terapkan formasi A, ya harus dilakukan. Jangan bikin gerakan macam-macam di luar instruksi,” ujar Maldini Pali beberapa waktu lalu.

Setelah turut meloloskan Indonesia ke AFC Cup U19 2014, pemain kelahiran 27 Januari 1995 yang pernah ditolak oleh PSM Makassar ini memantapkan tekad untuk terus membawa tim Garuda Muda berprestasi di level yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda