Scroll to Top

Evan Dimas Cetak Hattrick Kedua untuk Timnas Indonesia U19

By Aditya / Published on Saturday, 12 Oct 2013

evan dimas timnas indonesia u-19

Pemain Timnas Indonesia U19 yang satu ini memang luar biasa. Berposisi sebagai gelandang, Evan Dimas justru mampu menjadi sosok pembunuh di depan gawang lawan. Yang terbaru, kapten Timnas Indonesia U19 ini mencetak trigol ke gawang Korea Selatan pada laga pamungkas Kualifikasi AFC Cup U19 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (12/10/2013) malam. Ini adalah hattrick kedua Evan Dimas untuk Timnas Indonesia U19.

Sebelumnya, saat memimpin tim Garuda Jaya di AFF Cup U19 2013 yang digelar di Jawa Timur beberapa waktu lalu, Evan Dimas juga sukses mencetak tiga gol saat Timnas Indonesia U19 menang atas Thailand dengan skor 3-1. Di ajang yang kemudian dimenangkan oleh Indonesia itu, Evan Dimas secara keseluruhan telah menyumbangkan 5 gol.

Nah, di babak Kualifikasi Grup G AFC Cup U19 yang digelar di Jakarta, Evan Dimas kembali menunjukkan tajinya. Tak hanya piawai mengendalikan lini tengah, membagi bola, mengirim umpan matang, dan melepaskan tendangan bebas maupun tendangan sudut, Evan Dimas juga tidak kehilangan naluri dalam mencetak gol.

Buktinya, gawang tim sekaliber Korea Selatan mampu dibobolnya sebanyak 3 kali. Trigol pemain milik Persebaya 1927 ini pun memantapkan kemenangan Indonesia atas tim negeri ginseng dengan skor 3-4 dan membawa tim Garuda Muda lolos ke putaran final AFC Cup U19 yang digelar di Myanmar tahun depan.

Di laga perdana melawan Laos, Evan Dimas juga menyumbangkan 1 gol untuk melengkapi kemenangan Indonesia dengan skor telak 4-0. Dengan demikian, arek Surabaya kelahiran 13 Maret 1995 ini telah mencetak 4 gol di babak Kualifikasi AFC Cup U19.

Prestasi ini tentunya yang sangat istimewa bagi Evan Dimas. Sebagai seorang gelandang sekaligus kapten, ia juga harus menjaga keseimbangan di lini tengah serta memimpin kawan-kawannya di lapangan. Inilah sosok jenderal lapangan tengah tim Garuda di masa depan. Salut, Evan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda