Timnas Indonesia U19 Lolos ke Putaran Final AFC Cup 2014

timnas indonesia u19 aff afc cup

Perjuangan keras anak-anak Garuda Muda akhirnya membuahkan hasil. Timnas Indonesia U19 dipastikan lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014 setelah mengalahkan Korea Selatan pada laga terakhir babak kualifikasi Grup G dengan skor 3-2. Tiga gol Timnas Indonesia U19 diborong oleh sang kapten Evan Dimas yang tampil sangat luar biasa di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (12/10/2013) malam.

Kemenangan Indonesia atas Korea Selatan tentunya menjadi sesuatu yang mengejutkan sekaligus membanggakan. Pasalnya, selain menjadi salah satu raksasa Asia dan juara bertahan AFC Cup U19, Korea Selatan juga pernah menjuarai ajang ini sebanyak 12 kali.

Ditambah lagi, penampilan tim negeri ginseng di sepanjang babak Kualifikasi Grup G AFC Cup U19 boleh dibilang sangat menawan. Suh Myeong Won dan kawan-kawan menghajar Filipina di laga perdana dengan skor telak 4-0. Kemudian, di pertandingan kedua, giliran Laos yang ditekuk juga dengan skor besar 5-1.

Indonesia sendiri tampil menghadapi Korea Selatan di laga pamungkas dengan modal dua kemenangan, yaitu 4-0 atas Laos dan 2-0 dari Filipina. Beban berat pun diusung oleh Evan Dimas dan kawan-kawan dengan wajib memenangkan laga melawan Korea Selatan jika ingin lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014 yang akan digelar di Myanmar tahun depan.

Mengejutkan! Menghadapi tim sekelas Korea Selatan, anak-anak Garuda Jaya justru tampil tenang dan percaya diri. Berkali-kali, skuat asuhan pelatih Indra Sjafri mampu mengancam gawang lawan. Bahkan, para pemain Korea Selatan tak jarang tampak frustasi sehingga beberapa kali terbakar emosi.

Hattrick dari Evan Dimas yang menggungguli 2 gol balasan Korea Selatan akhirnya membawa kemenangan bagi Timnas Indonesia U19. Dengan hasil ini, Indonesia berhak tampil di putaran final AFC Cup U19 2014 dan mulai menatap level yang lebih tinggi, yakni Piala Dunia U20 yang akan dihelat di Australia pada tahun 2015 mendatang.

Komentar Anda

Leave A Response