Putu Gede Juni Antara, Bek Serba Bisa Timnas U19

Putu Gede Juni Antara Timnas Indonesia U19

Putu Gede Juni Antara menjadi salah satu sosok yang tak tergantikan di skuat Timnas Indonesia U19. Pesepakbola muda berdarah Bali ini juga merupakan pemain serba bisa, ia mampu bermain di beberapa posisi yang berbeda dengan sama baiknya. Inilah kelebihan Putu Gede Juni Antara yang membuat pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri sangat menaruh kepercayaan kepadanya.

Pemain kelahiran 7 Juni 1995 ini memang sosok bek yang multitalenta. Posisi aslinya adalah sebagai bek kanan yang sulit dilewati oleh lawan. Namun, Putu Gede Juni Antara bisa juga bermain sebagai bek tengah apabila diperlukan.

Saat Timnas Indonesia U19 menghadapi Filipina di laga kedua babak Kualifikasi AFC Cup U19 beberapa waktu lalu, Putu Gede Juni Antara dipercaya sebagai bek tengah untuk mendampingi Hansamu Yama Pranata. Pasalnya, Muhammad Syahrul Kurniawan yang biasa menempati posisi itu harus absen karena mengalami sedikit cidera.

Hasilnya, performa Putu Gede Juni Antara sebagai bek tengah ternyata tak kalah bagus dengan peran regulernya sebagai bek kanan, dan Timnas Indonesia U19 pun memetik kemenangan 2-0 atas Filipina.

Di laga pamungkas saat menghadapi tim kuat Korea Selatan, Putu Gede Juni Antara kembali menempati posisi sebagai bek kanan. Terbukti bahwa pemain didikan Diklat Ragunan ini memang tangguh sehingga serangan-serangan penyerang sayap Korea Selatan yang terkenal mematikan mampu diredamnya dengan sangat baik.

Berbeda dengan Muhammad Fathcu Rochman di sisi kiri yang kerap membantu penyerangan, Putu Gede Juni Antara bermain lebih disiplin di pos aslinya. Pengidola bek Real Madrid, Sergio Ramos, ini tidak banyak melakukan penetrasi hingga ke depan, melainkan memilih tetap bertahan di sisi kanan pertahanan Garuda Muda dan siap menghadang siapapun lawan yang datang.

Komentar Anda

Leave A Response